Kemarin, lima Bali Baru sampai rekayasa lalu lintas tol Cipali

Kemarin, lima Bali Baru sampai rekayasa lalu lintas tol Cipali

Ilustrasi - Kecelakaan kendaraan di Jalan Tol Cipali. ANTARA

Jakarta (ANTARA) - Infrastruktur lima Bali baru ditargetkan selesai 2020 hingga rekayasa lalu lintas di Tol Cipali, berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih layak simak:

  1. Jokowi targetkan infrastruktur pendukung lima "Bali Baru" selesai 2020

  Presiden Joko Widodo berharap sejumlah infrastruktur pendukung di lima destinasi wisata "Bali Baru" rampung pada 2020.

  "Saya berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur -- calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata -- yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai," demikian cuitan @jokowi dalam media sosial Twitter dikutip ANTARA.

  Simak berita lengkapnya di sini

  2. Indonesia perlu bahan baku plastik 7,2 juta ton pertahun

  Indonesia disebut memerlukan bahan baku plastik untuk produksi sebanyak 7,2 juta ton pertahun sebagai kebutuhan nasional untuk bahan baku industri daur ulang plastik.

  Koordinator Komunitas Plastik untuk Kebaikan Eni Saeni di Jakarta, mengutip data Kementerian Perindustrian yang menyebutkan, kebutuhan baku industri daur ulang plastik sebanyak 913 ribu ton dipenuhi dari dalam negeri, sedangkan 320 ribu ton dari negara lain. Adapun kebutuhan nasional, Indonesia 7,2 juta ton pertahun.

  Simak berita lengkapnya di sini

  3. Menteri Edhy Prabowo Optimistis kembalikan industri udang di Indonesia

  Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengaku optimistis dapat mengembalikan supremasi industri udang di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

  Menteri Edhy optimistis, dengan dukungan yang kuat dari pemerintah daerah hingga ke pusat, suprermasi udang di Indonesia dapat menjadi nomor satu di dunia.

  Simak berita lengkapnya di sini

  4. Menhub: Pencapaian ganda di IMO, eksistensi di dunia internasional

  Pencapaian ganda yang diraih Indonesia dalam Sidang International Maritime Organization (IMO) atau Organisasi Maritim Sedunia ke-31 di London, Inggris merupakan wujud eksistensi Indonesia di dunia Internasional, kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

  "Ini memang hal yang membanggakan, karena pada saat berangkat ke sana dan harus bertanding dengan negara lain sepertinya tidak mungkin menang. Tapi kekompakan kita di sana untuk bersama menyampaikan pesan tentang apa yang sudah kita lakukan membuat akhirnya Indonesia dipercaya dan mendapat pengakuan di dunia internasional,” kata Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta.

  Simak berita lengkapnya di sini

  5. Kecelakaan Cipali, Kemenhub buat rekayasa lalu lintas batasi kecepatan

  Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pitra Setiawan mengatakan pihaknya akan membuat rekayasa lalu lintas untuk membatasi kecepatan menyusul kecelakaan di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jabar pada Minggu.

  “Kalau secara geometrik jalan, tidak ada masalah dengan ruas Tol Cipali, namun walau begitu kami telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan BPJT untuk melakukan manajemen rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kecepatan kendaraan,” kata Pitra dalam keterangan tertulis di Jakarta.

  Simak berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar