Jakarta (ANTARA) - Grup band asal Korea Selatan DAY6 menunjukkan keakraban mereka dengan para penggemar yang dijuluki My Day sepanjang konser "GRAVITY IN JAKARTA" hari ke dua di Tennis Indoor Senayan, Minggu (1/12) malam.

Lagu pembuka "Best Part" bahkan belum mengalun, namun Young K dan Jae, dua personel DAY6 sudah menyapa penggemar dari balik layar panggung.

Mereka memastikan para My Day siap bernyanyi bersama, "Sing, everybody!" kata Jae memancing gelombang histeria para My Day.

"(My Day) Jakartaaaa, sing with us," sambung Young K.

Para My Day lantas bernyanyi bersama para idola seiring Wonpil melantukan bait pertama lagu dan memainkan keyboard-nya. 

Kemesraan My Day dan DAY6 berlanjut hingga empat lagu berikutnya, "Sing Me", " I Wish", "Somehow" dan "Time of Our Life".

DAY6 juga mempersilakan penggemar bernyanyi sendiri selama beberapa saat sembari mengiringi mereka dengan alat musik masing-masing, salah satunya untuk lagu "Congratulations".

Sungjin, Young K, Wonpil, Jae dan Dowoon membiarkan My Day Indonesia menyanyikan lagu tentang sisi manusiawi saat patah hati itu hingga bagian rap pertama.

Di sela penampilan, para personel DAY6 terutama Jae bertanya apakah penggemar menikmati konser dan memuji energi serta suara penggemar.

"Aku suka energi kalian. Pertama-tama, terima kasih sudah berada di sini. Aku tahu kalian sudah menunggu lama sekali. Kalian menabung dan memilih bertemu kami. Kami akan buat kalian bangga, apa kalian siap?," kata Jae

Young K meminta para penggemar yang sebagian besar duduk segera berdiri untuk menari dan bernyanyi bersama. Dia mengatakan bisa melihat wajah para penggemar dengan jelas dari atas panggung.
 
Grup Band DAY6 dalam penampilan mereka di konser "GRAVITY IN JAKARTA" di Tennis Indoor Senayan, Minggu (1/12/2019) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)



Aksi solo

DAY6 melengkapi konser mereka malam itu dengan penampilan solo, dimulai dari aksi Dowoon yang memamerkan kemampuannya menggebuk drum, diikuti Young K dengan bas-nya.

Usai sang makne beraksi, Young K bertanya dalam bahasa Inggris tentang musik yang dia mainkan. Dowoon hanya menjawab, "hah?" dan tertawa.

Di sisi lain, Wonpil menunjukkan hal segar. Dia menggabungkan empat lagu yakni "Blood", "Sing Me", "Congratulations" dan "Free Freely" menggunakan keyboardnya.

Jae dan Sungjin juga tak mau kalah. Masing-masing mereka memperlihatkan kecakapannya memetik gitar, memainkan irama.

Nyaris tak ada jeda antara satu penampilan ke penampilan berikutnya. Semakin malam para personel DAY6 justru semakin bersemangat menghibur para My Day.

Jae dan Young K hampir tidak bisa diam sepanjang konser. Mereka melompat ke sana ke mari sambil menggendong instrumen masing-masing. Karenanya, Young K harus berkali-kali mengikat tali sepatunya yang lepas.

Jae yang cukup sering berkomunikasi dengan penggemar dalam bahasa Inggris terkadang berjingkrak-jingkrak berusaha menggaet perhatian.

Menjelang akhir konser, dia turun dari atas panggung dan mendekat ke arah para My Day dan membuat mereka terkejut.

Aksi ini diikuti Young K dan Dowoon. Mereka turun dari atas panggung lalu berlarian sisi kiri dan kanan penonton. Para My Day yang kembali kaget lalu mengabadikan momen langka itu seraya menjerit.

"Konser ini dua hari ya. Semalam aku sudah bahagia sekali dan hari ini juga. terima kasih karena sudah mengikuti nyanyian kami selama kami konser," ujar Wonpil.

"Senang sekali kita bisa bernyanyi, melompat bersama, meluangkan waktu yang sangat berharga kalian untuk datang ke konser kami. Terima kasih. Tunggu sebentar lagi ya, kami akan datang dengan lagu yang lebih baik. My Day mantap," sambung dia.

 
Grup Band DAY6 dalam penampilan mereka di konser "GRAVITY IN JAKARTA" di Tennis Indoor Senayan, Minggu (1/12/2019) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Penampilan DAY6 malam itu juga diwarnai encore ganda. DAY6 memenuhi permintaan penggemar yang meminta encore tambahan usai membawakan "Dance Dance" dan "Free Freely".

Usai berdiskusi sejenak, mereka lalu menyanyikan lagu "My Day" sembari berlarian ke sisi kanan kiri panggung dan disambut jeritan penggemar.

Konser yang dimulai sekitar pukul 19.03 WIB akhirnya benar-benar usai saat jam menunjukkan angka 21.45 WIB. DAY6 membawakan total lebih dari 25 lagu, termasuk lagu populer mereka seperti "Colors", " I Wait", "Sweet Chaos" dan "You were Beautiful".
Grup Band DAY6 dalam penampilan mereka di konser "GRAVITY IN JAKARTA" di Tennis Indoor Senayan, Minggu (1/12/2019) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)



Baca juga: DAY6 kejutkan penggemar dengan "double encore"

Baca juga: My Day nyanyikan "I Smile" di sela konser DAY6 Jakarta hari kedua

Baca juga: Day6 ingin bertemu lebih banyak penggemar di Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019