Nokia konfirmasi rencana peluncuran smartphone 5G

Nokia konfirmasi rencana peluncuran smartphone 5G

Logo Nokia (REUTERS/Brendan McDermid)

Jakarta (ANTARA) - Setelah ramai dikabarkan akan merilis ponsel 5G, Chief Product Officer Nokia Juho Sarvikas mengkonfirmasi bahwa Nokia berencana meluncurkan smartphone 5G.

Melalui akun Twitternya, Sarvikas mengatakan akan hadir dalam gelaran teknologi “Qualcomm Snapdragon Tech Summit” — acara di mana Qualcomm akan berbicara banyak hal tentang chip terbaru mereka.

“Sangat bersemangat bisa bergabung dengan @cristianoamon & co di panggung @Qualcomm #SnapdragonSummit di Maui yang indah! Bergabunglah dengan siaran langsung pada Selasa ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang rencana 5G kami untuk ponsel Nokia!,” cuit @sarvikas.

Dikutip dari Phone Arena, Senin, kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Nokia memang berencana untuk merilis ponsel premium berteknologi 5G dengan harga terjangkau, namun hal itu dikabarkan akan terjadi dalam pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020.

Dengan hadirnya Nokia dalam konferensi Qualcomm, setidaknya informasi mengenai ponsel 5G Nokia bisa didapat besok, 3 Desember 2019, tanpa harus menunggu gelaran MWC, yang akan dihelat pada akhir Februari 2020 di Barcelona.



Baca juga: Oppo lakukan uji coba panggilan 5G pertama di Indonesia

Baca juga: Apple akan buat tiga ponsel 5G

Baca juga: Xiaomi akan luncurkan lebih dari 10 ponsel 5G pada 2020
 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkominfo pastikan uji coba 5G di kawasan GBK

Komentar