BI Maluku sosialisasi keaslian uang rupiah di Buru Selatan

BI Maluku sosialisasi keaslian uang rupiah di Buru Selatan

Suasana penukaran uang di desa Wamsisi, Buru Selatan (John Soplanit)

Saya sangat berterima kasih karena selain sosialisasi ciri ciri keaslian uang rupiah agar masyarakat juga bisa mengetahui, selain itu juga dilakukan pengobatan gratis dan juga bantuan sosial
Namlea (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku melakukan sosialisasi ciri ciri keaslian uang rupiah kepada masyarakat Desa Waemala dan Desa Ewiri, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Sosialisasi berlangsung pada Senin, mulai pukul 9.30 waktu setempat di Kantor Desa Waemala, mendapat perhatian ratusan warga dari kedua desa tersebut.

Kepala Desa Waemala Paridu Flores saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan terima kasih kepada Tim ekspedisi kas keliling BI Maluku yang sudah datang di desa ini untuk mengadakan sosialisasi kepada warganya.

"Saya sangat berterima kasih karena selain sosialisasi ciri ciri keaslian uang rupiah agar masyarakat juga bisa mengetahui, selain itu juga dilakukan pengobatan gratis dan juga bantuan sosial," ujarnya.

Ketua tim ekspedisi dari BI Maluku Jongky saat memberikan sambutan mengatakan kegiatan sosialisasi sangat penting agar masyarakat bisa membedakan uang rupiah asli dan yang palsu. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk menukar uang yang sudah lusuh dengan uang yang baru.

"Berapapun nilainya silakan ditukarkan, kemudian yang sakit silakan daftar guna mendapat pelayanan kesehatan, kebetulan tim ekspedisi kas keliling ini juga membawa dua orang dokter masing-masing dokter umum dan dokter gigi," ujarnya.

Sedangkan kegiatan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah disampaikan oleh salah seorang anggota tim dari BI Maluku yakni Monang Sawal La Bula.

Sedangkan bantuan sosial yang merupakan program Bantuan Sosial Bank Indonesia (BSBI) yakni satu unit genset kepada gedung gereja (GPM) Desa Ewiri, satu unit kepada Sekolah SMP YPPK II Ewiri, satu paket sound sistem kepada Masjid Waimala dan juga satu paket buku-buku kepada SMA Waemala.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua tim eskpedisi kas keliling BI Maluku dan diterima oleh masing-masing perwakilan.

Baca juga: BI Maluku tukar uang lusuh Rp2,2 miliar

Baca juga: BI Maluku: SKNBI mulai berlaku 1 September 2019


 

Pewarta: Jimmy Ayal
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BI Sulsel bantu kembangkan kluster udang vannamei

Komentar