Jakarta (ANTARA) - Barisan pendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta semua kader Golkar di seluruh Indonesia menjaga soliditas dan suasana kondusif menjelang pelaksanaan munas yang rencananya akan dibuka pada Selasa (3/12).

Maka itu, Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto, Rudolfus Jack Paskalis, mendorong semua pihak untuk menahan diri dari gerakan-gerakan yang tidak produktif, apalagi ada pihak yang berencana menggelar Munas tandingan, tentu tidak sesuai dengan semangat Munas yang harusnya menjadi ajang konsolidasi partai.

"Biarkan saja dinamika berlangsung tetapi jangan sampai merusak partai dengan agenda-agenda destruktif,"  kata Rudolfus Jack Paskalis dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Jack menyampaikan Munas Golkar 2019 harus dikawal bersama agar sukses, aman, demokratis dan damai. Munas yang aman, demokratis, solid dan damai merupakan pertaruhan wajah Partai Golkar, bukan saja bagi organisasi partai politik di Indonesia, tetapi bagi seluruh masyarakat.

Baca juga: Aktivis Muda Golkar minta Bamsoet dukung Airlangga sepenuh hati

Ia pun mengingatkan semua kader Golkar untuk tidak terjebak dengan agenda politik jangka pendek dengan mengorbankan kepentingan partai yang lebih besar.

"Saya rasa semua kader Golkar sudah tahu bagaimana susahnya untuk bangkit ketika partai ini terbelah dan terpuruk. Kami sekarang sudah susah payah untuk bangkit maka harus kami jaga bersama. Jangan karena ambisi pribadi lalu kepentingan partai dikorbankan," katanya.

Momentum Munas X Partai Golkar 2019, kata dia, merupakan agenda strategis partai, seluruh gagasan positif Partai Golkar dituangkan dalam rangka memberi kontribusi bagi pembangunan nasional bersama Presiden/Wapres Jokowi-K.H. Maruf Amin.

Sebagai pendukung pemerintah, Partai Golkar harus ikut serta menjaga stabilitas politik, salah satunya memuluskan agenda partai melalui munas.

"Kalau semua kader Golkar ingin tetap bersama Presiden Jokowi saya rasa arahan beliau jelas agar Golkar mampu menjaga soliditas dan keutuhannya," kata Jack.

Ketua Jaringan Aktivis Muda Partai Golkar tersebut menekankan, "Jangan sampai ada goncangan karena akan mengganggu stabilitas politik nasional dan tentu saja berdampak pada efektivitas jalannya pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca juga: Munas Golkar diharap lahirkan ketua umum yang berani sebagai capres

Baca juga: Dedi Mulyadi: Golkar Jabar solid dukung Airlangga di munas


Terkait dengan dukungan terhadap Airlangga sebagai ketua umum petahana, Jack berharap agar semua kader dan pendukung tetap solid mengawal kemenangan Airlangga saat munas.

"Sejauh ini kami sangat optimistis Pak Airlangga akan diberi kepercayaan penuh oleh para ketua DPD I dan II. Kendati demikian, kami tetap ingatkan agar tetap solid, tetap santun, jaga iklim munas dengan baik, bangun narasi positif untuk kejayaan partai Golkar," kata Jack.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019