Jakarta (ANTARA) - Tayangnya serial sempalan (spin-off) Star Wars, "The Mandalorian", di layanan streaming Disney Plus membentuk ruang diskusi baru bagi penggemar maupun penikmat film legendaris itu, terutama dengan hadirnya karakter imut dan menggemaskan, Baby Yoda.

Kemunculannya itu membuat Baby Yoda menjadi viral di internet. Mulai dari teori hubungannya dengan semua sekuel "Star Wars", hingga meme-meme lucu.

Namun, sebenarnya, siapa karakter kecil ini di jagad Star Wars itu?
 

Wujud tokoh Baby Yoda dalam serial Disney Plus "The Mandalorian" (2019-). (IMDb)

Dilansir dari Space, Senin, Baby Yoda merupakan versi "The Child" dari Jedi Master Yoda, yang merupakan guru Jedi dari Luke Skywalker.

Dalam dua episode pertamanya di "The Mandalorian", Baby Yoda digambarkan berusia 50 tahun dan memiliki "force power", dan dapat membantu The Mandalorian dari serantan Mudhorn.

"The Mandalorian" sendiri mengambil latar cerita lima tahun setelah peristiwa "Return of Jedi", dimana Yoda diperkirakan berusia 900 tahun.

Sutradara dan aktor Jon Favreau dalam penayangan perdana "The Mandalorian" menilai kemunculan Baby Yoda merupakan bumbu dan misteri baru dari semesta Lucasfilm untuk "Star Wars".

"Mengungkapkan karakter baru dan mengejutkan penonton cocok untuk narasi yang lebih besar tentang apa yang terjadi di galaksi setelah revolusi (di "Star Wars"), kata Favreau dikutip dari Variety.

Lebih lanjut, sutradara film "Iron Man" dan "The Lion King" itu mengatakan bahwa kehadiran karakter baru yang bisa mengejutkan penonton maupun penggemar memerlukan komitmen yang besar, mengingat "Star Wars" sudah dikenal sejak 1977 itu.

"Studio menyembunyikan semua petunjuk dari penggemar "Star Wars". Dan fakta bahwa rahasia itu disimpan sangat luar biasa," kata dia.

 

Baca juga: John Boyega tinggalkan skenario "Star Wars" di bawah kasur

Baca juga: Duo kreator "Game of Thrones" hengkang dari "Star Wars"

Baca juga: Film Star Wars terbaru hanya sejam ungguli "Avengers: Endgame"


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019