SEA Games 2019

Muhadjir datang ke Manila semangati atlet Indonesia

Muhadjir datang ke Manila semangati atlet Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadir Effendy (tengah) saat menyaksikan cabang olahraga angkat besi di Manila, Senin (2/12) . ANTARA/ A Malik Ibrahim

Manila (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadir Effendy datang langsung ke Manila untuk menyemangati atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019.

"Saya baru sampai di sini tadi malam, dan mulai pagi sudah mendatangi beberapa venue untuk menyemangati mereka para atlet yang berlaga di SEA Games 2019," kata Muhadjir yang ditemui saat menyaksikan cabang olahraga angkat besi di RSMC Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, Senin.

Ia mengatakan, dari beberapa atlet Indonesia yang dipantau sudah mengalami perkembangan dan kemajuan, namun sejumlah negara juga terlihat kemampuanya meningkat, sehingga hal ini perlu diantisipasi ke depannya.

Baca juga: Windy Cantika raih emas dan pecahkan rekor dunia junior

Baca juga: Tujuh jahitan di lengan tak hentikan Harris membawa pulang perak wushu

Ia berharap, capaian target masuk ke peringkat dua SEA Games 2019 bisa tercapai, tentunya dengan kerja keras semua pihak, sebab beban itu berada di pundak para atlet yang bertanding.

"Saya datang ke sini sengaja untuk menyemangati mereka, sebab mereka membawa nama harum bangsa," kata Muhadjir yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Terkait beberapa cabang olahraga yang tidak memenuhi target emas, Muhadjir tetap mendorong atlet lainnya untuk tetap semangat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Baca juga: Jauhari Johan raih emas duathlon

Sebelumnya, Presiden Jokowi berharap Indonesia pada SEA Games 2019 ini bisa masuk ke peringkat kedua atau naik dari SEA Games sebelumnya yang berada di posisi lima.

Sedangkan total kontingen Indonesia yang mengikuti pertandingan olah raga negara-negara se-Asia Tenggara itu sebanyak 52 dari 56 cabang olah raga yang dipertandingkan.

Jumlah atlet sebanyak 841 atlet dan didampingi 256 pelatih termasuk ofisial.

Baca juga: Beregu putri bulu tangkis tantang Thailand di final

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar