Tiga perusahaan mitra APP Sinar Mas raih penghargaan

Tiga perusahaan mitra APP Sinar Mas raih penghargaan

Komisaris Daerah Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Provinsi Sumatera Selatan Iwan Setiawan menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada penutupan Satgas Karhutla Sumsel di Palembang, Senin (2/12/2019). (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - Tiga perusahaan hutan tanaman industri yang menjadi mitra APP Sinar Mas meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan karena berperan aktif dalam pengendalian bencana kebakaran hutan dan lahan tahun 2019.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberikan secara langsung penghargaan tersebut kepada perwakilan dari tiga perusahaan yakni PT Bumi Mekar Hijau, PT Bumi Andalas Permai dan PT Rimba Hutani Mas pada penutupan Posko Satgas Karhutla Provinsi Sumsel di Palembang, Senin.

“Saya sangat mengapresasi pihak-pihak yang telah membantu, terutama dari perusahaan-perusahaan yang berperan aktif,” kata Herman Deru.

Ia mengatakan berkat kerja sama dari berbagai pihak tersebut mulai dari TNI/Polri, BPBD, Manggala Agni, pemerintah kabupaten dan perusahaan itu kinerja penanggulangan karhutla di Sumsel selama lebih kurang lima bulan terbilang memuaskan.
Baca juga: APP Sinar Mas kerahkan lima helikopter pembom air di Sumatera Selatan
Baca juga: LKBN Antara peroleh penghargaan dukung perangi Karhutla

"Saya gubernur Sumsel mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya ke perusahaan yang telah menerjunkan personel regu pemadamnya, hingga peralatan,” kata dia.

Sementara itu, Komisaris Daerah Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Provinsi Sumatera Selatan Iwan Setiawan mengatakan selain tiga mitra APP Sinar Mas yang menerima penghargaan bukan berarti perusahaan lainnya tidak ikut berpartisipasi dalam penanggulangan karhutla ini.

“Semuanya telah ikut berpartisipasi dan bekerja keras dalam penanganan Karhutla di Sumsel. Kami dari APHI mengucapkan terima kasih atas dukungannya,” kata dia.

Kedepan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di Sumsel, semua pihak harus meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergi.
Baca juga: Gubernur Sumsel minta perusahaan serius atasi Karhutla

Danrem 044 / Garuda Dempo yang juga Dansatgas Karhutla Kolonel Kolonel Arh Sonny Septiono mengatakan selama lima bulan menanggulangi Satgas Karhutla di Sumsel, personelnya berkerja tidak mengenal lelah dan waktu.

“Patut disyukuri adalah semua berjalan dengan baik hingga Satgas Karhutla ini dibukarkan,” kata dia.

Ia mengatakan, kesuksesan dalam penanganan karhutla di Sumsel ini tak lepas dari peran aktif perusahaan terutama perusahaan mitra APP Sinar Mas yang mengerahkan 6 unit helikopter untuk kegiatan pemboman air (waterbombing) dan puluhan alat berat untuk membuat sekat bakar.

"Kerja sama dan koordinasi yang sudah berjalan dengan baik ini bisa ditingkatkan lagi sehingga dalam melaksanakan tugas kedepannya dapat berjalan dengan lancar," ujar dia.
Baca juga: Mahasiswa Sumsel turun langsung atasi karhutla

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Angin puting beliung ganggu pemadaman karhutla di Kolaka Timur

Komentar