Data pribadi Song Hye Kyo dibocorkan petugas imigrasi

Data pribadi Song Hye Kyo dibocorkan petugas imigrasi

Song Hye-Kyo (ANTARA News/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Informasi pribadi sejumlah tokoh dan selebriti Korea Selatan termasuk Song Hye Kyo telah dibocorkan oleh pejabat bea cukai Korea Selatan, seperti diberitakan oleh Soompi pada Senin.

Pada Minggu (1/12), SBS melaporkan pihaknya baru-baru ini memperoleh dokumen deklarasi bea cukai dan foto-foto tokoh masyarakat dari seorang pengungkap fakta.

Dokumen-dokumen itu dibocorkan oleh petugas bea cukai yang diidentifikasi sebagai Tuan Kim dan rekan kerjanya yang bekerja di Bandara Internasional Incheon dan Bandara Gimpo pada saat itu.

"Pada saat ini petugas bernama Kim tersebut juga menjalani penyelidikan untuk masalah-masalah terkait dengan korupsi karyawan di Korea Customs Service pada bulan Agustus.

Baca juga: Song Hye-kyo kembali aktif di Instagram

Baca juga: Agensi Song Hye-kyo adukan warganet penyebar fitnah ke polisi


Menurut laporan itu, tokoh-tokoh publik informasi pribadi dibocorkan adalah; pesepak bola Ahn Jung Hwan, aktris Song Hye Kyo, wakil ketua eksekutif Perusahaan Motor Hyundai Jeong Ui Seon, penyanyi Kim Tae Won, mantan anggota tim nasional sepak bola Jepang Hidetoshi Nakata, dan pianis Yang Bang Ean.

Dokumen-dokumen yang bocor adalah dari 2011 hingga 2015, dan merupakan formulir pernyataan pabean yang diajukan pada saat kedatangan di Korea.

Dokumen tersebut termasuk informasi pribadi seperti nomor paspor, tanggal lahir, nomor telepon, dan alamat rumah.

Formulir deklarasi bea cukai seharusnya dibuang oleh departemen terkait satu bulan setelah dikumpulkan.

SBS melaporkan bahwa Layanan Kepabeanan Korea menyatakan akan menyelidiki masalah ini dan menghukum karyawan yang terlibat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Song Hye-Kyo ungkap rencana setelah bercerai

Baca juga: Song Hye-Kyo dan Song Joong-Ki resmi cerai

Baca juga: Aset Song Joong-ki dan Song Hye-kyo diperkirakan capai 100 miliar won

 

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar