Liga 1 Indonesia

Meski sempat buat kesalahan, Robert masih percaya Supardi

Meski sempat buat kesalahan, Robert masih percaya Supardi

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Kanan) bersama pemain Persib, Supardi Nasir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku masih mempercayakan Supardi Nasir untuk mengisi lini belakang Maung Bandung meski sempat membuat kesalahan dengan gol bunuh diri saat menghadapi Bali United, Kamis (28/11) lalu.

Menurut Robert, siapapun bisa mendapat hal buruk dalam pertandingan, tak terkecuali kapten klub Maung Bandung itu. Supardi dipercaya untuk kembali tampil menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Baca juga: Meski cetak gol, Kim Kurniawan kecewa Persib takluk di Bali

"Siapapun bisa saja mendapat hal buruk di pertandingan. Tapi kepercayaan saya terhadap kapten tim masih tetap baik dan masih sama seperti biasanya," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin.

Setelah mengalami kekalahan menghadapi Bali United, menurutnya, kritikan banyak ditujukan kepada Supardi yang dituding sebagai biang kekalahan.

Baca juga: Persib tak diperkuat Ezechiel saat lhadapi Persela

Namun, Robert menilai kesalahan tersebut tidak menjadi cerminan kualitas pemain bernomor punggung 22 itu. Ia mengaku masih tetap memberi kesempatan Supardi untuk menunjukkan kualitasnya.

"Saya tetap memberikan kesempatan pada Supardi untuk tampil dan menunjukkan kualitasnya di lapangan dan kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang fantastis," kata pelatih asa Belanda itu.

Dalam dua laga sebelumnya, Supardi harus menempati posisi bek tengah untuk mengisi kekosongan Ahmad Jufrianto yang absen karena cedera.

Namun, dalam laga kontra Persela, Supardi akan mengisi posisi semula di bek sayap karena Ahmad Jufrianto dipastikan pulih dari cedera dan siap memperkuat Maung Bandung.

Baca juga: Nil Maizar jadikan laga Persela vs Persib peluang jauhi zona degradasi

Meski sempat membuat kesalahan, Robert mengapresiasi kinerja Supardi di posisi bek tengah. Menurutnya Supardi mampu mengerjakan tugasnya di posisi tersebut dengan baik.

"Supardi bermain sebagai bek tengah dan dia tetap mampu mengerjakan tugasnya dengan baik. Jadi dia memang sanggup bermain di beberapa posisi dan itu sudah kami ketahui sejak awal musim," kata Robert.

Sementara itu, Supardi mengaku cukup terbantu oleh koordinasi yang baik dengan Nick Kuipers. Meski ia terkendala dengan posisi bek tengah, ia mengaku telah berusaha maksimal untuk menjaga pertahanan Maung Bandung.

Baca juga: Ahmad Jufrianto pulih dari cedera jelang Persib hadapi Persela

"Kata Nick dia nyaman dengan siapapun, saya terbantu juga dengan Nick karena dia banyak membantu saya ketika saya main di situ (bek tengah)," kata Supardi.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar