Anak 3 tahun anggota dewan Ukraina tewas dalam serangan

Anak 3 tahun anggota dewan Ukraina tewas dalam serangan

Ilustrasi tembakan dari senjata api genggam. ANTARA/REUTERS/pri (REUTERS)

Kiev (ANTARA) - Kelompok bersenjata tak dikenal memberondong peluru mobil anggota parlemen daerah di ibu kota Ukraina, Kiev pada Minggu, menewaskan putranya yang berusia tiga tahun, menurut sumber polisi.

Vyacheslav Sobolev, pengusaha sekaligus anggota dewan daerah Kiev berada di belakang kemudi mobil ketika serangan berlangsung, kata sumber tersebut.

Kementerian Urusan Dalam Negeri belum mengidentifikasi pemilik kendaraan atau pun identitas korban.

"Akibat luka tembak, seorang anak meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Kementerian Urusan Dalam Negeri Ukraina di akun Facebook.

Sobolev merupakan seorang pengusaha asal Donetsk, titik nyala pemberontakan pro-Rusia di Ukraina. Pada 2010-2011. Sobolev menjabat sebagai eksekutif di perusahaan energi negara Ukraina, Naftogaz.

Pembunuhan sejumlah tokoh ternama terjadi di ruas jalanan Kiev sejak Rusia mencaplok Krimea dan pemberontakan pro-Moskow berkobar di Ukraina timur pada 2014.

Pavel Sheremet, wartawan Belarusia yang dikenal kritikannya terhadap kepemimpinan negara asalnya dan persahabatannya dengan pemimpin oposisi Rusia yang terbunuh Boris Nemtsov, tewas dalam serangan bom mobil di Kiev pada 2016.

Sumber: Reuters

Baca juga: Amerika Serikat kutuk serangan Kedutaan Besar Rusia di Kiev
Baca juga: Merkel dan Hollande sangat cemas kekerasan di Ukraina

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar