Vijaya Fitrasa tegaskan hubungannya dengan Iwan Bule baik-baik saja

Vijaya Fitrasa tegaskan hubungannya dengan Iwan Bule baik-baik saja

Calon Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023 Vijaya Fitriyasa menyampaikan visi dan misi kepada media di Jakarta, Rabu (30/10/2019). Penyampaian visi dan misi calon Ketua Umum PSSI kepada awak media itu mengusung tema "Mencari Ketua PSSI yang Ideal". ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pemilik klub Persis Solo Vijaya Fitriyasa menegaskan hubungannya dengan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule baik-baik saja, pasca-konflik saat kongres pemilihan ketua umum (Ketum) beberapa waktu lalu.

"Saya berharap agar masalah tersebut segera berakhir dan tidak ada pihak-pihak yang coba memanfaatkan untuk mengadu domba antara saya dan Pak Iwan Bule," ujar Vijaya dalam siaran tertulis yang diterima wartawan, Senin.

Baca juga: Diduga fitnah Iwan Bule, Vijaya Fitriyasa dipolisikan

Vijaya merupakan salah satu pesaing Iwan Bule dalam kongres pemilihan Ketum PSSI. Namun, mantan Kapolda Jabar itu menang mutlak dalam proses voting pemilihan tersebut.

Ia menegaskan tak ada niat sekecil pun menyerang pribadi Iwan Bule. Vijaya sempat melontarkan penyataan bahwa Iwan Bule bernegosiasi dengan sejumlah pihak agar bisa menduduki kursi Ketum PSSI.

Ucapan Vijaya itu lantas dilaporkan simpatisan Iwan Bule ke Polrestabes Tangerang Selatan dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Baca juga: Vijaya dilaporkan ke Polrestabes Bandung cemarkan nama baik Iwan Bule

"Saya sudah memberikan klarifikasi di hadapan penyidik bahwa statemen itu dimaksudkan sebagai saran kepada Iwan Bule untuk PSSI yg lebih baik. Bukan bermaksud menyerang pribadi pak Iwan Bule, malahan itu bentuk dukungan kepada beliau," kata dia.

Vijaya menegaskan akan mendukung kepengurusan PSSI di bawah kendali Iwan Bule ke arah yang lebih baik lagi. Apalagi, Vijaya dan Iwan Bule kini sama-sama orang yang berkecimpung di sepak bola Tanah Air.

Baca juga: Vijaya Fitriyasa isyaratkan dukung Iwan Bule jadi Ketua Umum PSSI

"Dan saya berharap untuk menghentikan hal (konflik) tersebut. Mari kita sama-sama memajukan sepak bola Indonesia agar menjadi lebih baik," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Delapan dari 11 Caketum PSSI undurkan diri

Komentar