Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Penyelamatan dan Penanggulangan Kebakaran Jakarta Timur memadamkan kobaran api yang membakar rumah seorang  warga di dekat Pasar Sulthon, Cakung, Jakarta Timur, Selasa malam.
 
"Untungnya Damkar cepat datang, api belum sempat merambat ke kios-kios pedagang," kata saksi kejadian, Indira (42) pedagang perabotan.
 
Api muncul dari rumah warga di Jalan Kandang Sapi RT04 RW06, Nomor 15, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur, tepat pukul 18.00 WIB.
 
Titik api berada beberapa meter dari kios pedagang di Pasar Sulthon yang dihuni puluhan pedagang.
 
Kepala Seksi Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan api diduga muncul akibat arus listrik di rumah dua lantai milik Budi yang dihuni lima orang.
 
"'Konsleting' listrik terjadi di lantai dua dan terjadi penyalaan api," katanya.
Baca juga: Kebakaran Pulomas terjadi saat puluhan pegawai tidur
Baca juga: Pemilik kios bensin eceran Pulo Gadung terluka dalam kebakaran
 
Sebanyak sembilan unit mobil pompa pemadam api berikut 45 personel dikerahkan dari sektor Cakung menuju tempat kejadian.
 
Petugas berhasil menghentikan rambatan api pada bangunan padat penduduk sehingga tidak menjalar ke kios pedagang yang berada di seberang jalan.
 
"Pada pukul 19.33 WIB api padam," katanya.
 
Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp52 juta akibat rumah dua lantai yang berdiri di atas lahan seluas 42 meter persegi hangus terbakar.
 
Ucapan terima kasih dan lambaian tangan warga mengiringi kepergian petugas dari lokasi kejadian usai pemadaman api.
 
"Bravo tim Damkar, terima kasih atas bantuannya," teriak salah satu warga yang berkerumun di sisi jalan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019