Facebook sekarang bisa transfer gambar ke Google Photos

Facebook sekarang bisa transfer gambar ke Google Photos

logo Facebook. ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/Illustration.

Jakarta (ANTARA) - Facebook merilis alat baru, yang memungkinkan penggunanya untuk mentransfer foto langsung ke Google Photos, di Irlandia, dan akan tersedia di seluruh dunia pada paruh pertama tahun 2020.

"Selama hampir satu dekade, kami telah memungkinkan orang untuk mengunduh informasi mereka dari Facebook," ujar direktur privasi dan kebijakan publik Facebook, Steve Satterfield, seperti dikutip dari The Verge, Senin.

"Alat transfer foto yang akan kami mulai rilis hari ini didasarkan pada kode yang dikembangkan melalui partisipasi kami dalam Proyek Transfer Data," lanjut dia.

Proyek Transfer Data tersebut juga melibatkan sejumlah perusahaan teknologi, seperti Apple, Google, Microsoft dan Twitter. Facebook mengatakan akan memulai dengan Google Photos, dan selanjutnya akan menambahkan layanan lain.

Facebook sedang menguji alat tersebut di Irlandia, dan akan memperbaikinya berdasarkan umpan balik dari pengguna.

Alat tersebut akan berguna bagi pengguna Google Photos yang tidak secara otomatis mencadangkan gambar di ponsel mereka. Namun, bagi pengguna Facebook dan Google Photos yang sudah melakukan back-up foto, maka kemungkinan sebagian besar foto yang diunggah ke Facebook sudah dicadangkan pada layanan Google tersebut.

Baca juga: Facebook sudah perbaiki masalah perangkat lunak

Baca juga: Facebook tiru fitur "Close Friends" Instagram

Baca juga: Facebook siapkan fitur mirip Instagram, dinamai "Popular Photos"



Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Uang virtual Libra Facebook tidak berlaku di Indonesia

Komentar