Liga 1 Indonesia

Tira Persikabo kandas 0-1 atas PS Barito Putera

Tira Persikabo kandas 0-1 atas PS Barito Putera

Pesepak bola klub Barito Putera, Torres (kiri) dibayangi sejumlah pesepak bola Tira Persikabo dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (2/12/2019). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc/pri.

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Tira Persikabo kembali menelan kekalahan dalam kompetisi Liga 1 2019, kali ini dengan hasil akhir 0-1 saat menjamu PS Barito Putera di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin malam.

Gol penyerang Barito Putera, Fransisco Torres pada menit akhir babak pertama menjadi gol tunggal sepanjang 90 menit pertandingan. Torres berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persikabo yang di kawal Angga Saputra, usai berhasil menepis tendangan pemain Barito.

Tanpa pengawalan di kotak penalti membuat Torres berhasil memasukkan bola ke gawang Tim Laskar Pajajaran dengan mudah.

Baca juga: Rekor tak terkalahkan PS Tira-Persikabo kandas

Tidak banyak peluang yang diciptakan oleh Tira Persikabo pada laga kali ini, kecuali di awal babak pertama melalui tendangan Roni Sugeng yang masih menghantam tiang gawang yang dikawal Adhitya Herlan, juga dengan tendangan Parfait Essaengue yang juga membentur mistar gawang.

Gol tunggal dari tim Barito Putera itu menambah panjang tren tak pernah menang Tira Persikabo selama putaran kedua Liga 1 2019. Hasil laga itu membuat Tira Persikabo tertahan di posisi 12 klasemen sementara dengan torehan 38 poin dari 30 laga hasil dari sembilan kemenangan, 11 imbang dan 10 kalah.

Asisten Pelatih Tira Persikabo, Mayor Cpm Muftahudin mengaku akan bekerja keras di empat pertandingan sisa kompetisi  Liga 1 2019.

"Kami akan kerja keras di laga yang tersisa. Pada saat away kami berusaha mencuri poin dari tim lawan," kata Muftahudin saat konferensi pers usai pertandingan.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar