BI Sulsel dukung transplantasi terumbu karang "Garuda Di Lautku"

BI Sulsel dukung transplantasi terumbu karang "Garuda Di Lautku"

Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas (kiri) menyerahkan cenderamata "Garuda Di Lautku" kepada Direktur Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Endang Kurnia Saputra, Senin (2/12/2019). ANTARA/HO/Lantamal VI

Makassar (ANTARA) - Bank Indonesia Cabang Sulawesi Selatan mendukung program transplantasi terumbu karang oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal) melalui "Garuda Di Lautku".

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang menerima kunjungan dari Direktur Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Endang Kurnia Saputra di kantornya, Senin, mengatakan dukungan dari berbagai pihak akan memantik semangat dari prajurit Lantamal VI.

"Yang pasti kami sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat dalam kegiatan yang pertama kalinya di Indonesia ini," ujarnya.

Hanarko menjelaskan detil kegiatan tersebut ke beberapa pejabat BI Sulsel yang langsung direspons dengan antusias karena kegiatan tersebut untuk kemajuan dunia kemaritiman di Indonesia khususnya di Makassar.

Bahkan pejabat Bank Indonesia (BI) Sulsel menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan tersebut termasuk berkontribusi apa saja yang dibutuhkan dalam kegiatan di tahun depan.

Dia menyatakan penampakan transplantasi karang ini akan sangat indah jika dilihat dari udara karena bentuknya menyerupai Burung Garuda yang mencengkeram di dasar laut.
Baca juga: Lantamal VI akan transplantasi terumbu "Garuda" di dasar laut
Baca juga: Walhi Sulsel: Terumbu karang Spermonde dalam ancaman nyata
Baca juga: Pulau Bontosua lokasi percontohan penyelamatan terumbu karang

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Garuda di Lautku, siap jadi laboratorium dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar