Selasa, hujan diprediksi mengguyur tiga kawasan di Jakarta

Selasa, hujan diprediksi mengguyur tiga kawasan di Jakarta

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) (ANTARA/HO-BMKG)

Sementara tiga kawasan lainnya di Jakarta dalam kondisi berawan dan cerah sepanjang pagi hingga dini hari
Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan pada Selasa.
 
Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikutip dari laman resmi www.bmkg.go.id menginformasikan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan lokal pada saat siang hari setelah pagi harinya cerah berawan.
 
Cuaca pada malam dan dini hari di Jakarta Selatan dan Timur diperkirakan berawan dengan suhu rata-rata 24 hingga 32 derajat celcius dan kelembapan udara 70 hingga 95 persen.
 
BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai kilat dan angin kencang yang diprediksi menerjang kawasan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari.

Baca juga: BMKG: sebagian wilayah Jawa Tengah hadapi hujan normal selama Desember
 
Cuaca hujan juga diperkirakan mengguyur Kabupaten Kepulauan Seribu pada dini hari setelah sepanjang pagi hingga malam cerah berawan.
 
Suhu di Kepulauan Seribu diperkirakan berkisar 26 hingga 28 derajat celcius dengan kelembapan 80 hingga 95 persen.
 
Sementara tiga kawasan lainnya di Jakarta dalam kondisi berawan dan cerah sepanjang pagi hingga dini hari.
 
Pada pagi hingga siang hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan cerah berawan dengan suhu udara 24 hingga 32 derajat Celcius serta kelembapan udara rata-rata 70 hingga 95 persen.
 
Situasi daerah aliran sungai (DAS) yang melintas di wilayah Jakarta berpotensi mengalami peningkatan tinggi muka air (TMA) sebab bagian hulu di wilayah Bogor, Jawa Barat, diperkirakan mengalami hujan berskala sedang pada siang hari.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Hujan disertai petir diperkirakan dominasi Sumut hingga akhir tahun

Komentar