Kemarin, raker DPR perdana Erick Thohir hingga tol layang Japek gratis

Kemarin, raker DPR perdana Erick Thohir hingga tol layang Japek gratis

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) bersama Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kedua kiri) tiba di ruang komisi untuk mengikuti rapat dengan Komisi VI DPR, di kompleks Parlemen, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama/aa.

Kita juga akan mengeluarkan peraturan menteri yang tidak lain terkait dengan pembentukan anak atau cucu perusahaan harus ada alasannya
Jakarta (ANTARA) - Rapat kerja perdana Menteri BUMN Erick Thohir di DPR RI hingga tol layang Jakarta - Cikampek gratis selama Natal dan Tahun Baru merupakan berita yang masih layak disimak pada Selasa ini. 

Berikut lima berita ekonomi Senin (2/11) kemarin yang masih layak simak:

1. Menteri BUMN hadiri langsung raker DPR-RI, setelah 4 tahun diwakilkan

Menteri BUMN Erick Thohir tiba untuk menghadiri langsung rapat kerja (raker) perdana dengan DPR RI yang sebelumnya sempat terputus dan tidak dihadiri langsung oleh Menteri BUMN selama empat tahun terakhir.

Pantauan Antara di lapangan, beberapa jajaran dari perusahaan BUMN dan Kementerian BUMN, seperti Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga serta jajaran dari Hutama Karya, telah hadir di Gedung Nusantara I, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Erick Thohir akan keluarkan peraturan pembentukan anak perusahaan BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir akan menerbitkan peraturan menteri yang akan mengatur pembentukan anak dan cucu perusahaan BUMN jika pembentukan itu memiliki tujuan jelas.

"Kita juga akan mengeluarkan peraturan menteri yang tidak lain terkait dengan pembentukan anak atau cucu perusahaan harus ada alasannya," ujar Erick Thohir di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Sri Mulyani pastikan 7 BUMN dapat penyertaan modal negara pada 2020

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pemberian penyertaan modal negara sebesar Rp18,7 triliun kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan kinerja pembangunan.

"Penyertaan modal negara ini akan disertakan dalam bentuk tunai dan non-tunai," kata Sri Mulyani saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi XI DPR di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

4. Presiden Jokowi perintahkan BUMN dirombak total

Presiden Joko Widodo menegaskan telah memerintahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk merombak total BUMN.

"Saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki, baik perombakan total, maupun manajemen yang ada," kata Presiden Jokowi dalam diskusi dengan wartawan kepresidenan di Istana Merdeka Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Tol layang Japek II gratis saat libur Natal-Tahun Baru

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membuka jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek II) pada 15 Desember dan berlaku gratis hingga libur Natal dan Tahun Baru 2020 usai.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Senin mengatakan kebijakan itu diharapkan dapat mengurangi kepadatan kendaraan saat libur Natal dan Tahun tahun Baru.

Simak berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar