SEA Games 2019

Ketut/Apriyani samakan kedudukan jadi 1-1

Ketut/Apriyani samakan kedudukan jadi 1-1

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi (kiri) dan Apriyani Rahayu mengikuti latihan di Nanning, China, Senin (20/5/2019). Indonesia akan melawan Denmark di babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 pada Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

Manila, Filipina (ANTARA) - Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menekuk Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul pada partai kedua final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2019 di Muntilupa Sport Complex Manila, Selasa.

Ketut/Apriyani menang dua gim langsung, 21-17 dan 21-18. Ini merupakan kemenangan ketiga pasangan dadakan Indonesia di nomor beregu SEA Games 2019. Sebelumnya Ketut/Apriyani juga nenang saat melawan Vietnam dan Singapura.

Pada set pertama, Ketut/Apriani selalu unggul dalam pengumpulan angka meski dengan selisih poin maksimal 2. Pasangan Indonesia pun hanya unggul 11-9 saat interval, bahkan angka kemudian disamakan.

Usai kedudukan 11-11, Ketut/Apriyani berturut-turut memperoleh 5 poin hingga unggul 16-11.

Pasangan Thailand berusaha mengejar. Sebuah kesalahan sendiri dari pasangan Indonesia membuat angka menjadi 16-15.

Pengumpulan angka berlangsung ketat hingga 18-17. Pada penghujung gim pertama, Ketut/Apriyani meningkatkan intensitas serangan sehingga tak tertahan dan memenangi gim pertama dengan skor 21-17 .

Pada awal gim kedua, pasangan Indonesia sedikit keteteran terutama mengatasi cegatan-cegatan Prajongjai yang berpostur jangkung.

Ketut/Apri sempat tertinggal 2-6 sebelum mengejar hingga hanya berselisih satu poin saat memasuki interval.

Beberapa kesalahan sendiri membuat Ketut/Apri tertinggal 17-11. Namun setelah itu pasangan Indonesia kembali bermain agresif untuk mendulang angka. Sebuah backhand flick dari Apriyani yang mengecoh pasangan Thailand mengakhiri gim kedua dengan skor 21-18 untuk Indonesia.

Kemenangan Ketut/Apriyani membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah sebelumnya Gregroria Marisja tajluk dari Ratchanok Intanon di partai pertama.

Baca juga: Gregoria kalah, Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand

Baca juga: Final bulu tangkis beregu putri: Indonesia akan curi poin di tunggal

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cerita Greysia Polii "pecah telor" medali emas setelah 14 tahun

Komentar