Tolak serahkan senjata, siswa SMA di Wisconsin ditembak petugas

Tolak serahkan senjata, siswa SMA di Wisconsin ditembak petugas

Fail: Ilustrasi Penembakan (Antaranews)

Wisconsin (ANTARA) - Seorang siswa yang berusia 17 tahun ditembak dan mengalami luka di lingkungan sekolahnya di Wisconsin oleh petugas Kepolisian setelah membawa masuk senjata ke dalam gedung dan menolak menyerahkannya, menurut petugas.

SMA Waukesha South, yang berjarak sekitar 32Km barat Milwaukee, terkepung dan kemudian dibubarkan pada hari itu pascapenembakan, katanya.

Insiden terjadi setelah siswa tersebut mengeluarkan pistol dan tidak menanggapi perintah pihak sekolah yang memintanya agar menyerahkan senjata.

"Tersangka laki-laki berusia 17 tahun, ia dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil," kata Kepala Kepolisian Waukesha, Russell Jack, kepada awak media di depan sekolah pada Senin. "Tidak ada korban luka baik dari petugas maupun para siswa dalam insiden ini."

Jack memuji respons cepat dari pihak sekolah dan petugas lainnya di lokasi kejadian. Menurutnya, petugas yang melukai pelaku tampaknya telah "bertindak sesuai hukum dan kebijakan departemen," dengan terpaksa menembak hanya ketika upaya meredakan situasi gagal.

Sumber: Reuters

Baca juga: Trump salahkan gangguan jiwa sebagai penyebab penembakan massal

Baca juga: Biden: 'Lidah beracun' Trump picu penembakan massal di AS

Baca juga: 10 tewas termasuk tersangka pelaku penembakan massal di Ohio

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar