Monas tetap buka dan beroperasi normal untuk umum

Monas tetap buka dan beroperasi normal untuk umum

Suasana Monas yang tetap beroperasi normal pascaledakan, Selasa pagi (3/12/2019). ANTARA/Livia Kristianti/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kawasan Monumen Nasional di Jakarta Pusat tetap beroperasi normal dan dibuka untuk umum, meski pada Selasa pagi terjadi ledakan granat asap di Taman Monas sisi utara.

"Kita tetap buka Monas seperti biasa. masyarakat kan tetap beraktivitas normal ya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam konperensi pers di Kawasan Monas dekat TKP, Selasa.

Meski berada di daerah Ring 1, Gatot Eddy mengatakan tidak ada peningkatan pengamanan pascaledakan yang terjadi di seberang Kementerian Dalam Negeri itu.

Senada dengan Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono juga mengatakan kondisi pengamanan tetap berjalan seperti biasa.

 "Usai 'police line' dibuka silahkan saja wartawan mau ninjau lokasi sehingga bisa diketahui tidak ada kejadian yang luar biasa. Ini semua akan kembali seperti biasa normal," kata Eko Margiyono.

Baca juga: Ledakan di Monas, Transjakarta tetap beroperasi
Baca juga: Tidak ada peningkatan pengamanan Ring 1 pasceledakan granat di Monas
Baca juga: Pangdam Jaya imbau warganet tidak viralkan ledakan di Monas


Dibukanya kembali Monas untuk umum juga dibenarkan oleh Kasubag TU Kawasan Monumen Nasional Arista saat ditemui di kantornya.

"Iya tadi sempat kami tutup sekitar pukul 10.00 WIB. Namun begitu ada arahan dibuka kembali ya kami tetap beroperasi seperti biasa," kata Arista.








 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ledakan granat di Monas, Jubir Presiden: Istana aman

Komentar