Jalan Sholeh Iskandar normal kembali

Jalan Sholeh Iskandar normal kembali

Kecelakaan boom crane di proyek tol BORR di Jalan Sholeh Iskandar, Kayu Manis, Kota Bogor, Senin (2/12/2019) malam. (ANTARA/HO)

Bogor (ANTARA) - Kondisi jalan Sholeh Iskandar di lokasi proyek pembangunan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kota Bogor, berangsur normal, pada Selasa.

Pada malam harinya, Senin (2/12), crane yang sedang digunakan untuk mengangkat material proyek, yakni tabung besi berukuran besar dan berat, mengalami patah dan roboh.

Kondisi Jalan Sholeh Iskandar di lokasi proyek jalan tol BORR yang terjadi insiden, yakni di Seksi IIIA, sudah berangsur normal.

Pada Selasa pagi, arus lalu lintas di lokasi proyek masih diberlakukan "contra-flow" karena hampir separuh ruas Jalan Sholeh Iskandar ditutup untuk merapikan peralatan proyek yang mengalami kecelakaan pada malam harinya.

Baca juga: Crane proyek Tol BORR Seksi IIIA patah saat angkat besi

Dari informasi yang dihimpun ANTARA, kecelakaan terjadi pada Senin (2/12) malam. Seorang warga di dekat lokasi proyek menuturkan, "boom crane" yang sedang mengangkat tabung besi berukuran besar, tiba-tiba tuas penyangganya patah sehingga tabung besi dan tuas crane-nya jatuh ke jalan.

Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Menurut warga tersebut, malam itu juga pegawai proyek langsung berusaha membenahi "boom crane" yang patah tersebut.

Sementara, pekerjaan proyek yang lain tetap terus berjalan.

Evakuasi "boom crane" yang patah dan roboh dilakukan dengan cara di potong-potong dan kemudian di pindahkan ke lokasi yang lebih aman, menggunakan kendaraan proyek.
Baca juga: Setelah insiden ambruk, Tol BORR jalani uji konstruksi

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar