Semoga Munas kali ini dapat berlangsung dengan lancar dan dapat menjadi momentum transformasi menuju Golkar modern yang solid dan demokratis
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Musyawarah Nasional X Partai Golkar 2019 Puteri Komarudin berharap semua kader Partai Golkar tetap menjaga soliditas dan keharmonisan selama berlangsungnya pelaksanaan Munas yang digelar pada 3-6 Desember 2019 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

"Semoga Munas kali ini dapat berlangsung dengan lancar dan dapat menjadi momentum transformasi menuju Golkar modern yang solid dan demokratis," kata Puteri dalam pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kedepankan musyawarah mufakat, Golkar tekankan tetap solid

Puteri yang juga Anggota Komisi XI DPR RI itu mengatakan, sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi, Munas tak boleh terjebak hanya pada persoalan memperebutkan pucuk pimpinan tertinggi partai saja.

Lebih dari itu, Munas menurutnya, harus dapat diletakkan sebagai forum yang dapat melahirkan ide dan gagasan baru untuk membangun masa depan partai, terutama untuk mendorong proses transformasi di internal Golkar dalam rangka mempersiapkan diri menyongsong Pilkada, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden di masa-masa mendatang.

Transformasi itu, kata dia, sangat diperlukan guna meneguhkan kembali paradigma baru yang mampu menghadirkan wajah Golkar sebagai partai politik yang modern dan demokratis, serta relevan dengan situasi kekinian.

Baca juga: Munas Golkar momentum konsolidasi gagasan demi kemajuan bangsa

"Partai Golkar saat ini tidak hanya dituntut sekadar melakukan pengelolaan partai secara modern saja, tetapi juga mampu menangkap aspirasi kaum generasi muda yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan politik," ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai partai besar Golkar memiliki kepiawaian dalam merespon perubahan zaman, menjawab berbagai tantangan, serta kemandirian yang kuat dalam mengendalikan persoalan internal, sehingga langkah politik dan kebijakan strategis partai akan sangat sulit diintervensi oleh pihak luar.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019