Jakarta (ANTARA) - PT Taspen memberikan layanan proaktif kepada mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berupa penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) yang diserahkan langsung oleh Direktur SDM, TI dan Kepatuhan Taspen, Mohamad Jufri.

Sekretaris Perusahaan Taspen M. Ali Mansur di Jakarta, Selasa mengatakan, manfaat THT yang diterima sebagai pejabat Negara sebesar Rp15.523.200 dan pensiun bulanan sebesar Rp3.757.700.

"Taspen sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya," katanya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Taspen serahkan manfaat THT kepada Rudiantara

Layanan yang tersebut, tambahnya, berupa 4 Program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Taspen juga memberikan perlindungan kepada pegawai Non ASN dan Non PPPK yang bertugas pada Instansi Pemerintah sesuai UU ASN No 5 Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018.

"Kami akan selalu memberikan layanan dan inovasi terbaik bagi Peserta baik itu ASN, Pejabat Negara dan Non ASN di seluruh Indonesia," katanya.

Baca juga: Taspen raih tiga penghargaan Top Digital Awards 2019

Beberapa Inovasi terbaru BUMN tersebut diantaranya Aplikasi Taspen Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital dan Program Wirausaha Pintar.

Mansyur mengatakan, Taspen juga menerima beberapa penghargaan diantaranya Badan Publik Paling Informatif dan Juara I Annual Report Award BUMN Keuangan Non Listed

Dalam kesempatan tersebut, Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Taspen karena memberikan layanan yang luar biasa dan proaktif sehingga peserta Taspen tidak perlu repot dalam pengurusan klaim.
 

Pewarta: Subagyo
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019