Joyland Festival 2019 tawarkan hal baru, stand up hingga film pendek

Joyland Festival 2019 tawarkan hal baru, stand up hingga film pendek

Joyland Festival 2019 (Antara News/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Pada gelaran Joyland Festival 2019, akan ada hal berbeda karena pengunjung tidak hanya mendengarkan musik namun mereka bisa menyaksikan film-film pendek dari sineas Indonesia dan juga stand up comedy dari berbagai profesi. 

"Nanti akan ada stand up comedian dengan berbagai macam karakter dan latar belakang yang unik dan berbeda. Ada mantan kiper PSMS, mantan guru, sampai mantan presiden (untuk komunitas stand up comedy Indonesia)," ungkap Soleh Solihun di sela-sela jumpa pers Joyland Festival 2019 di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa.

Selama dua hari acara, Soleh Solihun akan membagi porsi yang sama yakni 50 berbanding 50. Soleh mengatakan tidak hanya stand up comedy yang sudah tenar, namun dari porsi 50 persen itu akan dibagi dengan stand up yang juga lucu namun belum banyak dikenal orang.

"Komika saya bagi menjadi dua, ada yang sudah memang terkenal dan juga ada nama-nama yang juga baru yang sebenarnya mereka juga lucu namun belum banyak di kenal orang," kata Soleh.

Pertunjukan stand up comedy akan berada di sudut yang diberi nama khusus, yakni Shroom Garden. Disana nanti akan tampil seperti Yusril Ihza Fahriza, Oki Rengga, Ali Akbar, Awwe, Aci Resti, Kiky Saputra, Eka Kuota dan Nury Zhafira.

Sementara pertunjukkan film-film pendek di area Cinerillaz, akan menghadirkan pembuat film agar lebih dekat dengan penonton.

"Gue janji penonton akan bisa menikmati film pendek fiksi, dokumenter, eksperimental dan animasi terkini yang diproduksi dua tahun terakhir oleh sineas dan seniman Indonesia," jelas Sineas muda Indonesia, Anggun Priambodo di lokasi yang sama.

Film pendek yang akan diputar di Joyland Festival 2019 adalah Kami Harus Kembali, Aksi Reaksi, Drunk Alien, Ballad Of Blood Two White Buckets, Insta Leader, Meraut Dalam Yang Lian, Bura, Dan Kembali Bermimpi, Sapu Angin, Fluxcup Art Class, Adegan Yang Hilang Dari Petrus Draft #4, Something Old, Ouch, Utan Rambutan, Ai dDan Dunia Yang Mundur dan Blues Side On The Blue Sky.

Joyland Festival 2019 akan berlangsung pada 7-8 Desember 2019 di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta dengan tiket mulai dari Rp200 ribu.

Baca juga: Joyland Festival 2019 hadir lagi setelah 5 tahun absen

Baca juga: Joyland Festival, asyiknya nonton musik di taman

Baca juga: Soleh Solihun ingin mainkan peran yang serius

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar