Dompet Dhuafa gandeng CIMB Niaga Syariah

Dompet Dhuafa gandeng CIMB Niaga Syariah

Direktur Mobilisasi Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi dan Assistant Vice President Philantrophy & Islamic Community Specialist Syariah Banking, Maryana Yunus dalam diskusi publik “Humanesia #BeraniBerbagi”  di Jakarta, Selasa (3/12/2019) (Dokumentasi Dompet Dhuafa)

Jakarta (ANTARA) - Dompet Dhuafa menggandeng Bank CIMB Niaga Syariah menyediakan layanan pembayaran digital bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasi untuk kemanusiaan.

Direktur Mobilisasi Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi di Jakarta, Selasa mengatakan, sebagai lembaga kemanusiaan dunia, DD mengelola dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf untuk para penerima manfaat korban bencana dan kemanusiaan.

Melalui dana zakat, lanjutnya, pihaknya membantu dengan memberikan logistik dan pelayanan kesehatan, bahkan hingga tahap akhir yakni recovery atau pemulihan, dengan memberikan program-program pemberdayaan kepada penyintas untuk kembali mandiri dan berdikari.

Baca juga: Dompet Dhuafa gandeng dua perusahaan sekuritas garap wakaf saham

Terkait dengan hal itu, pihaknya bersinergi dan berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk memudahkan masyarakat berdonasi dan membagi manfaat pada sesama, salah satunya Bank CIMB Niaga Syariah.

Assistant Vice President Philantrophy & Islamic Community Specialist Syariah Banking, Maryana Yunus mengatakan melalui kerjasama tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berdonasi uang untuk kemanusiaan melalui layanan pembayaran melalui digital.

"Diharapkan kolaborasi ini bisa memudahkan masyarakat untuk bisa lebih banyak berbagi," katanya saat diskusi publik “Humanesia #BeraniBerbagi” .

Baca juga: BRI Syariah - Dompet Dhuafa garap layanan digital inklusi keuangan

Menurut dia, sebelumnya CIMB Niaga Syariah telah menyediakan layanan pembayaran wakaf uang secara digital.

Sementara itu melalui Humanesia 2019, Dompet Dhuafa menggelar sejumlah program utama di antaranya pembangunan rumah tetap untuk korban gempa Palu, program perlindungan amanah untuk masyarakat miskin, termasuk masyarakat miskin korban bencana.

Pewarta: Subagyo
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar