Lelang investasi Jalan Tol Cigatas telah dirilis, sebut Gubernur Emil

Lelang investasi Jalan Tol Cigatas telah dirilis, sebut Gubernur Emil

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil. (Ajat Sudrajat)

Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengatakan lelang investasi untuk pembangunan proyek Jalan Tol Cigatas atau Tol Bandung-Tasikmalaya-Banjar-Cilacap telah dirilis oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR).

"Dan yang saya tahu di Kementerian PUPR itu kan sudah dirilis lelang investasinya," kata Gubernur Emil, Selasa.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mendesak Kementerian PUPR tidak bersikap labil dengan rencana pembangunan Tol Cigatas.

Baca juga: Proyek Tol Cigatas sudah dijanjikan Presiden, kata Gubernur Emil

Gubernur Emil mengatakan pernyataan terakhir Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR yang belum memastikan apakah jalan tol tersebut akan mulai dibangun pada 2020 karena pemerintah ingin lebih mengoptimalkan ruas Pantai Selatan.

Dia menuturkan dari lelang investasi tersebut nilainya pun sudah dipublikasikan dan juga dengan proses lelang yang dijanjikan langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sebagai kepala daerah di Provinsi Jawa Barat, pria yang akrab disapa Kang Emil ini meminta proses pembangunan tol ini berlanjut dengan mengakomodir keinginan daerah.

Selain itu, pihaknya juga mengingat Kementerian PUPR bahwa proyek pembangunan Jalan Tol Cigatas merupakan janji kampanye Presiden Joko Widodo saat Pilpres 2019 di Garut.

Baca juga: Kementerian minta pembangunan Tol Cigatas arah Garut ditelaah ulang

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ingin cerai di Jabar harus tanam 100 pohon

Komentar