Sepak Bola Dunia

Mola TV akan siarkan Piala Eropa 2020 secara lengkap

Mola TV akan siarkan Piala Eropa 2020 secara lengkap

Vice president marketing management Telkom Aulia Ersyah Marinto (kiri) bersalaman dengan perwakilan Mola TV Mirwan Susanto (kanan) pada konferensi pers Mola TV selaku penyiar Piala Eropa 2020 di Senayan City, Jakarta, Selasa (3/12/2019). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Mola TV akan menyiarkan Piala Eropa 2020 secara lengkap, yakni sebanyak 51 pertandingan, kata Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola.

"Kami ingin menambah konten sepak bola dengan adanya Piala Eropa 2020. Tetapi, berbeda dengan Liga Inggris dimana kami memegang semua hak siarnya, untuk Piala Eropa, Mola fokus mendistribusikan pertandingan Piala Eropa melalui platform internet," tutur Mirwan pada konferensi pers yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Selasa.

Mola memegang hak siar Liga Inggris mulai musim 2019/2020, dan menyatakan bahwa peningkatan jumlah pelanggan berbayar mereka memperlihatkan kenaikan yang signifikan.

Menurut Mirwan saat ini terdapat 2,5 juta pelanggan berbayar Mola TV.

Layanan hiburan multi platform itu resmi menjadi pemilik hak eksklusif untuk layanan OTT (Over The Top) atau menyaksikan melalui aplikasi dan laman internet. Dari 51 pertandingan Piala Eropa secara keseluruhan, sebanyak 12 pertandingan hanya akan dapat disaksikan melalui layanan Mola TV.

Baca juga: Liga Inggris dapat disaksikan melalui Mola TV

Baca juga: Empat tim menang telak di kualifikasi Piala Eropa 2020

Adapun pembagian 12 pertandingan yang hanya dapat disaksikan melalui layanan Mola TV adalah sembilan pertandingan fase grup, dua pertandingan putaran 16 besar, dan satu pertandingan putaran delapan besar.

Untuk saat ini terdapat tujuh pertandingan fase grup yang sudah pasti hanya dapat disaksikan melalui layanan ini, yaitu:

Inggris vs Kroasia (14/6/2020)
Spanyol vs Swedia (15/6/2020)
Prancis vs Jerman (16/6/2020)
Italia vs Swiss (17/6/2020)
Inggris vs juara playoff Grup C (19/6/2020)
Portugal vs Jerman (20/6/2020)
Italia vs Wales ((22/6/2020)

Baca juga: Performa Inggris di Piala Eropa 2020 jadi penentu nasib Southgate

Seluruh tayangan Piala Eropa 2020 dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh para pengguna perangkat khusus Mola.

Bagi penggemar sepak bola yang tidak memiliki perangkat di atas, menjelang Piala Eropa 2020 Mola TV akan menjalin kerja sama dengan sejumlah penyedia akses internet untuk mengintegrasikan aplikasi Piala Eropa 2020 Mola TV ke dalam layanan mereka.

Saat ini, Indihome dari Telkom merupakan mitra pertama yang akan menyertakan aplikasi Euro 2020 ke dalam layanannya. Sehingga para pelanggan Indihome juga dapat menyaksikan pesta sepak bola Eropa itu secara lengkap.

Saat ditanya mengenai potensi penggemar sepak bola untuk menggunakan siaran langsung streaming ilegal untuk menyaksikan Piala Eropa, Mirwan mengatakan pihaknya bekerja sama aktif dengan pihak kepolisian untuk memberangus siaran-siaran sepak bola ilegal dalam berbagai bentuk.

Namun, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan mempersulit tempat usaha atau komunitas yang ingin menyelenggarakan kegiatan nonton bareng (nobar) Piala Eropa 2020.

Mirwan mengatakan bahwa pihaknya sedang merancang paket-paket kerja sama khusus untuk para penyelenggara nobar.

Piala Eropa 2020 akan berlangsung pada 12 Juni sampai 12 Juli. Piala Eropa tahun depan tidak digelar di satu negara, melainkan 12 kota di 12 negara, dimana semifinal dan final akan dimainkan di Stadion Wembley, London, Inggris.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar