Trump sebut Iran sedang membunuh ribuan demonstran

Trump sebut Iran sedang membunuh ribuan demonstran

Ilustrasi : Presiden Donald Trump pada Rabu (8/5/2019) memerintahkan sanksi baru terhadap Iran, kali ini menargetkan sektor logam industri. (Foto: Istimewa))

London (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pada Selasa bahwa Iran sedang membunuh ribuan orang yang melakukan aksi protes.

Trump juga mendesak komunitas dunia agar lebih memperhatikan.

Kekacauan di Iran berlangsung sejak pertengahan November, yang dipicu oleh kenaikan harga BBM namun langsung berubah menjadi politik, dengan demonstran menuntut pemecatan pemimpin senior negara tersebut. Aksi itu kemungkinan menjadi protes anti pemerintah terbesar sepanjang sejarah 40 tahun Republik Islam.

"Iran sedang membunuh mungkin ribuan dan ribuan orang saat ini, ketika kita berbicara, itulah mengapa mereka memblokir internet sehingga orang-orang tidak dapat melihat apa yang sedang terjadi," kata Trump saat menghadiri KTT NATO di London.

"Bukan hanya jumlah kecil yang buruk, tetapi jumlah besar yang sangat buruk, dan jumlahnya sangat besar ... Itu sesuatu yang mengerikan dan dunia harus menyaksikannya."

Sumber: Reuters
Baca juga: Iran: Aksi propemerintah tunjukkan siapa 'sesungguhnya' rakyat Iran
​​​​​​​
Baca juga: 25 tewas dalam kerusuhan di Iran
Baca juga: Iran: Trump khilaf, bahas demonstrasi di Dewan Keamanan PBB

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TKN Jokowi-Amin: Ada strategi ala Trump untuk mendelegitimasi pemilu

Komentar