Liga 1 Indonesia

PSS Sleman permalukan Badak Lampung 5-1

PSS Sleman permalukan Badak Lampung 5-1

PSS Sleman menjamu Perseru Badak Lampung FC pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Sleman (ANTARA) - Tim sepak bola PSS Sleman mempermalukan tim tamu Perseru Badak Lampung FC dengan skor akhir 5-1 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa.

Memasuki babak pertama, Badak Lampung FC langsung memberikan tekanan kepada tuan rumah.Tekanan itu antara lain diberikan oleh Arthur Bonai, meski tak berhasil mencetak gol pembuka.

Merasa ditekan, Tim Super Elang Jawa langsung merespons dengan sejumlah serangan. Pada menit ke-14, penyerang PSS Yevhen Bokhasvili justru berhasil membuat timnya unggul lebih dahulu.

Melalui sundulan kerasnya, bola meluncur kencang tepat ke gawang Badak Lampung FC dan membuat PSS mencetak gol pembuka dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Tim Laskar Saburai berusaha kembali merancang serangan untuk membobol gawang PSS. Sejumlah peluang berhasil diciptakan Badak Lampung, namun hingga menit ke-30 mereka belum berhasil meraih gol pembuka.

Pemain tengah PSS, Wahyu Sukarta tak mau berpangku tangan. Wahyu mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan jarak jauh. Namun demikian, bola hanya mengenai tiang gawang.

Tak berselang lama, pada menit ke-34, Yevhen Bokhasvili mencetak gol keduanya. Dengan demikian, membawa PSS Sleman unggul dengan skor 2-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah lebih leluasa memberikan tekanan pada tamunya. Kali ini, PSS lebih berani memberikan gebrakan dengan permainan cepat Haris Tuharea.

Pada menit ke-52 Haris Tuharea berhasil menerobos lini pertahanan Perseru Badak Lampung dan memberikan tendangan keras tanpa mampu dihalau sang kiper Daryono. Dengan demikian, kembali membawa tim besutan Seto Nurdiyantoro unggul dengan skor 3-0.

Serangan bertubi-tubi terus membuat tim besutan Milan Petrovic semakin terpojok. Ocvian Chanigio ikut mendongkrak posisi PSS Sleman setelah mendapatkan umpan dari Kushedya Hari Yudo.

Pada menit ke-56, Ocvian melalui tendangan kaki kanan mendatarnya berhasil membuat Elang Jawa memperbesar keunggulannya dengan skor 4-0.

Berikutnya, Kushedya Hari Yudo juga mendapatkan giliran yang sama. Pada menit ke-67, Yudho berhasil menerobos kemelut di dalam kotak penalti dan langsung melesakkan tendangan bola ke gawang Perseru Badak Lampung. Gol tersebut membuat PSS semakin kembali unggul dengan skor 5-0.

Tensi pertandingan semakin meningkat. Berkali-kali dipojokkan, Perseru Badak Lampung tak patah arang.

Tim besutan Milan Petrovic tetap memberikan perlawanan, hingga akhirnya membuahkan gol perdananya pada menit ke-76 melalui tandangan cantik Aulia Hidayat.

Dari dalam kotak penalti, Aulia meluncurkan tendangan keras ke gawang PSS tanpa mampu dihalau penjaga gawang, Ega Rizky. Gol itu menempatkan kedudukan Badak Lampung dengan skor 1-5.

Tak puas dengan gol perdananya, Badak lampung berusaha kembali meraih gol berikutnya. Kendati mendapatkan peluang, Badak Lampung tak berhasil memanfaatkannya hingga laga berakhir.

Dengan demikian, Badak Lampung harus menelan kekalahan telak 1-5 dari PSS Sleman.

Baca juga: Bertandang ke Barito Putera, PSS Sleman bawa 18 pemain

Baca juga: Perseru-Badak Lampung perpanjang trend kekalahan

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar