Sepak Bola Dunia

Real Madrid menang tipis 5-4 atas Indonesia All Stars

Real Madrid menang tipis 5-4 atas Indonesia All Stars

Arsip foto - Pesepak bola Indonesia U-20 All Stars Vengko Armedya (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Arsenal U-18 Mazeed Omotayo Agungbo (kiri) saat pertandingan U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (1/12/2019). Dalam pertandingan tersebut, Indonesia U-20 All Stars berhasil mengalahkan Arsenal U-18 dengan skor 3-1 ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/pras.

Gianyar, Bali (ANTARA) - Tim Real Madrid CF U-18 menang 5-4 atas Indonesia U-20 All Stars pada kompetisi U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Mulai peluit ditiup wasit Yudi Nurcahya, pemain Indonesia All Stars melakukan serangan ke areal pertahanan lawan, namun tak disangka dalam pergumulan di areal kotak penalti, pemain Real Madrid Victor melakukan bunuh diri pada menit ke-16.

Indonesia terus melancarkan serangan sehingga tercipta dua gol tambahan oleh Sutan Zico dan Beckham Putra.

Tidak berselang lama pada menit ke-40 pemain Real Madrid membalas lewat tendangan Oscar Aranda Subiela, dan menit ke-44 Andri Lucas kembali membobol gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

Memasuki babak kedua, Real Madrid melakukan strategi gempuran yang lebih matang, namun mampu ditahan tim Indonesia All Stars pada menit ke-51 melalui tendangan Irfan Jauhari. Selanjutnya pemain Indonesia juga kembali membuahkan gol pada menit ke-60 oleh Amiruddin Bagas.

Real Madrid bangkit dan kembali mencetak gol pada menit ke-80 oleh David Gonzalez, selanjutnya Andri Lucas pada menit ke-86 dan disusul pada menit tambahan waktu oleh Peter Federico. Hingga peluit panjang ditiup wasit asal Indonesia tersebut, kedudukan Real Madrid menang lawan Indonesia All Stars dengan skor 5-4.

Pelatih kepala Indonesia All Stars Eko Purjianto mengaku pemainnya sudah cukup bagus bermain pada awal pertandingan. Bahkan di babak kedua masih bisa mengimbangi permainan. Namun di menit pertengahan babak kedua, anak asuhnya lengah.

"Kalau dari segi pertandingan anak asuh kami sudah bagus bermain. Namun lawan membaca kelengahan kita mulai pertengahan waktu babak kedua. Ini bahan evaluasi bermain selanjutnya," ucapnya.

Sementara itu, pelatih kepala Real Madrid Manuel Alberto Fernandez mengaku bangga pemainnya dapat memenangkan laga melawan tuan rumah Indonesia All Stars.

"Kami bangga dengan kemenangan laga kali ini. Namun demikian berharap kepada pesepakbolanya untuk waspada dalam pertandingan berikutnya," ujarnya.

Baca juga: Real Madrid U-18 harus adaptasi suhu udara saat bermain

Baca juga: Tim U-18 Real Madrid lawan FC Internazionale imbang skor 1-1


 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Timnas U22 melemah saat Evan Dimas cedera

Komentar