Liga 1 Indonesia

Babak pertama, Persela unggul satu gol di kandang Persib

Babak pertama, Persela unggul satu gol di kandang Persib

Pertandingan Persib Bandung melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Persela Lamongan berhasil mengungguli Persib Bandung di babak pertama melalui satu gol yang diciptakan oleh Rafael Oliveira dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa.

Laga diawali dengan peluang berbahaya yang didapat oleh kubu Persela. Gelandang Persela, Rafael Oliveira melepaskan sepakan keras ke gawang Persib, namun masih berhasil diselamatkan I Made Wirawan.

Tak lama setelah itu di menit ke-11, Rafael berhasil membuka keunggulan Persela di kandang Maung Bandung. Pemain bernomor punggung 26 itu mencetak gol melalui sebuah sundulan.

Ketinggalan satu gol, kubu tuan rumah terlihat kehilangan konsentrasi. Hal tersebut terlihat dari kordinasi antar lini yang tidak efisien menjelang pertengahan babak pertama.

Peluang matang Persib baru tercipta di menit ke-24 saat Kevin Van Kippersluis berhasil mengisi celah di pertahanan Persela. Namun sepakan Kevin masih terselamatkan oleh Kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Di menit ke-33, Kevin hampir menyeimbangkan nasib Persib. Sepakan bebas Kevin melesat di atas mistar gawang Dwi hingga keluar lapang.

Sedangkan Persela juga hampir menambah keunggulan di menit ke-43. Alex Goncalves melepaskan sepakan setelah berhasil menang satu lawan satu dengan Made Wirawan. Namun bola sepakan Alex digagalkan oleh Ahmad Jufrianto yang berada di depan gawang Persib.

Kejadian serupa terjadi di menit akhir babak pertama oleh Alex. Namun yang menjadi penyelamat adalah kapten tim Persib yakni Supardi Nasir.

Hingga babak pertama usai, Persela unggul satu gol di kandang Persib bandung.

Baca juga: Persib tak diperkuat Ezechiel saat lhadapi Persela

Baca juga: Nil Maizar jadikan laga Persela vs Persib peluang jauhi zona degradasi


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar