KONI Lampung segera luncurkan "Olahraga Lampung Berjaya"

KONI Lampung segera luncurkan "Olahraga Lampung Berjaya"

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung segera meluncurkan atau meresmikan tagline "Olahraga Lampung Berjaya" di Bandarlampung, Selasa (3/12/2019) (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung segera meluncurkan atau meresmikan tagline "Olahraga Lampung Berjaya" untuk memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertarung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam acara yang akan dilaksanakan padaMinggu (15/12) di PKOR Way Halim Bandarlampung," kata Ketua panitia peluncuran Olahraga Lampung Berjaya, Agus Nompitu, di Bandarlampung, Selasa.

Rangkaian kegiatan, lanjut dia, yaitu senam bersama sahabat olahraga Lampung. Kemudian klinik kesehatan olahraga KONI Lampung, launching logo dan lagu Olahraga Lampung Berjaya.

"Kegiatan itu juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota," kata dia lagi.


Ia menjelaskan pada kegiatan itu akan diserahkan penghargaan kepada atlet berprestasi yang langsung diserahkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Agus menjelaskan bahwa peserta pada acara tersebut adalah para atlet cabang olahraga serta masyarakat Kota Bandarlampung khususnya dan Lampung pada umumnya.

Dia mengimbau agar seluruh masyarakat dapat hadir, dimulai dengan senam bersama pada pukul 06.30 WIB.

Panitia juga akan membagikan kupon dengan undian hadiah yang menarik bagi para peserta.

"Kami menyediakan undian hadiah menarik berupa sepeda motor, lemari es, dan lain-lain," ujar Wakil Ketua Umum III KONI Lampung itu pula.


Ketua Harian KONI Lampung Hannibal mengatakan launching Olahraga Lampung Berjaya itu, untuk membangkitkan semangat para atlet yang lolos PON Papua 2020.

"Kami akan memberi semangat kepada sekitar 150 atlet yang lolos PON Papua, salah satunya melalui launching Olahraga Lampung Berjaya, sehingga target 10 besar PON tercapai," katanya.

Pihaknya sangat optimistis target 10 besar dapat terpenuhi, mengingatmelihat kesiapan atlet dan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Awal Januari 2020, seluruh atlet sudah masuk pemusatan latihan. Jika perlu latihan di luar daerah seperti Jakarta atau Bandung. Untuk cabang olahraga tertentu juga bisa dilakukan di luar negeri," katanya lagi.

Baca juga: Yusuf Barusman: KONI bertugas urusi olahraga prestasi

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jabar bertekad pertahankan juara umum di PON 2020 Papua

Komentar