Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengatakan telah menganalisis strategi permainan Persija Jakarta melalui rekaman video menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu.

“Kami melihat lawan dengan menganalisis tiga sampai empat pertandingan Persija. Itu saya lakukan seperti biasa,” kata Paul dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

“Dan saya juga memberikan analisis pertandingan itu kepada para pemain, kekuatan mereka, kelemahan mereka siapa yang harus diwaspadai, itu saya berikan kepada pemain. Sekarang tinggal dari para pemain untuk mengaplikasikannya di pertandingan,” ujarnya menambahkan.

Ia juga meyakini bahwa anak asuhnya telah memahami karakter dan cara bermain para pemain Persija sehingga dirinya cukup memberikan arahan kepada Andritany Ardhiyasa dkk. saat laga berlangsung.

“Mereka sudah tahu apa yang harus mereka lakukan karena pemain kami sudah kenal dengan para pemain lawan, jadi pemain kami main di liga bukan pemain baru lagi. Mereka sudah ada di liga beberapa musim dan pemain Bhayangkara saya yakin mereka tahu cara main lawan, tahu karakteristik pemain lawan dalam bermain,” katanya.

“Jadi nanti saya tinggal berikan arahan kepada para pemain mengenai beberapa situasi yang harus mereka lakukan di lapangan,” katanya menambahkan.

Dengan menyaksikan video pertandingan Persija serta memahami taktik permainannya, Paul berharap bisa melanjutkan tren positifnya.

Laga Persija Jakarta kontra Bhayangkara pun layak dinantikan, mengingat kedua tim sama-sama telah mencatatkan kemenangan setidaknya dalam lima pertandingan terakhir.

Saat ini, Bhayangkara menempati posisi kesembilan dengan koleksi 41, sedangkan Persija Jakarta berada di urutan ke-11 dengan 38 poin.

Baca juga: Bhayangkara FC optimistis bisa atasi Marko Simic

Baca juga: Paul Munster: Persija harus waspadai Bhayangkara

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019