Liga Inggris

Everton ikat Richarlison hingga 2024

Everton ikat Richarlison hingga 2024

Arsip - Penyerang sayap Everton Richarlison merayakan golnya ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Sabtu (9/11/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Everton pada Rabu dini hari WIB mengumumkan kesepakatan kontrak baru Richarlison yang mengikat penyerang sayap asal Brazil itu bertahan di Goodison Park setidaknya hingga 2024.

"Saya ingin berada di sini untuk waktu yang lama," kata Richarlison dilansir laman resmi Everton.

"Klub ini memberi kesempatan memperlihatkan kemampuan sepak bola terbaik yang saya miliki," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Silva berharap Richarlison lebih produktif untuk Everton
Baca juga: Leicester pangkas keunggulan Liverpool usai tundukkan saudara tuanya


Richarlison tiba di Everton sejak musim panas 2018 dari Watford dan hingga saat ini sudah mengemas 20 gol, yang ia cetak dalam penampilan ke-50 sebagai starter kala timnya dipecundangi Leicester City akhir pekan lalu.

Penampilan gemilang bersama Everton juga mengantarkan Richarlison mendapat pemanggilan dari tim nasional Brazil dan hingga kini ia telah 19 kali tampil membela negaranya.

"Di sini saya memperoleh kesempatan di timnas Brazil dan banyak gol yang saya cetak untuk tim ini di Liga Premier," kata Richarlison.

"Para suporter memberi banyak perhatian kepadaku dan saya berusaha membalasnya sebaik mungkin di atas lapangan," pungkas pemain berusia 22 tahun itu.

Kabar perpanjangan kontrak Richarlison jelas menjadi suntikan semangat bagi Everton menjelang melawat ke markas saudara mudanya, Liverpool, di Stadion Anfield untuk Derby Merseyside dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris pada Rabu waktu setempat atau Kamis (5/12) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Derby Merseyside sorotan utama laga tengah pekan
Baca juga: Klasemen Liga Inggris usai Leicester gusur Man City lagi
Baca juga: Hasil undian Piala FA diwarnai Derby Merseyside

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar