Liga Prancis

Trigol Josh Maja warnai pesta gol Bordeaux ke gawang Nimes

Trigol Josh Maja warnai pesta gol Bordeaux ke gawang Nimes

Penyerang Bordeaux, Josh Maja (kanan), merayakan golnya ke gawang Nimes dalam laga tengah pekan di Stadion Matmut Atlantique, Selasa (3/12/2019) waktu setempat (ANTARA/Twitter@Girondins)

Jakarta (ANTARA) - Josh Maja tampil gemilang mengemas trigol demi mewarnai pesta gol Bordeaux ke gawang Nimes dalam laga pekan ke-16 Liga Prancis yang berakhir dengan skor 6-0 di Stadion Matmut Atlantique, Selasa setempat (Rabu WIB).

Selain trigol Maja, pesta gol Bordeaux juga disokong dwigol Otavio serta sumbangan satu gol lain dari Nicholas de Preville, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan besar ini membuat Bordeaux naik satu strip ke posisi tiga dengan raihan 26 poin, atau terpaut lima angka dengan Marseille (31) di posisi kedua yang dalam laga lain menang 2-0 atas Angers.

Baca juga: Bordeaux hanya bawa satu poin dari markas Nice
Baca juga: Marseille pangkas jarak dari PSG usai pecundangi Angers


Sementara bagi Nimes, kekalahan ini semakin membuat mereka terpuruk di zona degradasi dengan hasil mengumpulkan poin 12, hanya unggul selisih gol dari Toulouse, si penghuni dasar klasemen.

Keran gol Bordeaux baru dimulai pada menit ke-23. Berawal dari umpan terobosan Youssouf Salaby kepada Maja yang lepas dari jebakan offside, pemain bernomor punggung sembilan itu tinggal menyonteknya meski wasit harus memastikan lewat VAR.

Gol kedua Maja tercipta pada menit 36 lewat skema serupa yakni meneruskan umpan terobosan. Akselerasi Yacine Adli di lini tengah membuka ruang bagi Maja untuk selanjutnya melepaskan sepakan mendatar.

Saat laga baru berjalan tujuh menit babak kedua, Maja kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan kaki kanan di luar kotak penalti, sekaligus menandai trigol ya dalam laga ini.

Tak lama usai trigol Maja, giliran De Preville yang tak ingin melewatkan pesta gol Bordeaux. Kali ini gol tercipta melalui skema serangan balik cepat umpan terobosan Josh Maja. ia yang menggiring tanpa pengawalan, dengan mudah menaklukan penjaga gawang Nimes.

Sementara dua gol lainnya diciptakan Otavio masing-masing pada menit ke-76 dan 87. Skor 6-0 tetap bertahan hingga waktu penuh berakhir.

Selanjutnya Bordeaux akan menghadapi lawan berat yakni Marseille yang kini menghuni posisi dua di laga pekan ke-17. Sementara Nimes akan menjamu Lyon di kandang.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis, PSG kokoh puncak walau ditunda tampil
Baca juga: Tundukkan Toulouse, Nantes pungkasi catatan nirkemenangan lima laga
Baca juga: Reine-Adelaide naikkan Lyon ke posisi empat usai tekuk Strasbourg


Bordeaux (3-4-2-1): Benoit Costil; Vukasin Jovanovic, Laurent Koscielny, Pablo; Youssef Ait Bennasser, Cafu, Otavio, Youssouf Sabaly (Enock Kwateng); Yacine Adli, Nicholas de Preville (Samuel Kalu); Josh Maja (Toma Basic)
Pelatih Paulo Sousa

Nimes (4-3-3): Paul Bernardoni; Pablo Martinez, Florian Miguel, Sofiane Alakouch (Gaetan Paquiez), Anthony Briancion; Lucas Deaux (Theo Valls), Lamine Fomba, Sidy Saar; Zinedine Ferhat, Renaund Ripart (Lucas Buades), Haris Duljevic
Pelatih: Bernard Blaquart

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar