Liga Inggris

10 pemain Crystal Palace bungkam Bournemouth

10 pemain Crystal Palace bungkam Bournemouth

Pemain Crystal Palace Jeffrey Schlupp melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Selasa (3/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Crystal Palace yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-19 berhasil membungkam tamunya Bournemouth 1-0 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Selasa setempat (Rabu WIB).

Bek Mamadou Sakho diganjar kartu merah langsung oleh wasit Anthony Taylor setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Adam Smith dan tuan rumah dipaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak itu.

Situasi bagi Palace kian memburuk setelah Patrick van Aanholt tergeletak dan menerima perawatan pada menit ke-26, sebelum tiga menit berselang meninggalkan lapangan digantikan Jeffrey Schlupp.

Namun, kondisi itu tak membuat Palace kehilangan sama sekali peluang untuk meraih tiga poin penuh, yang diamankan melalui gol si pemain pengganti, Schlupp, pada menit ke-76.

Baca juga: Dua bek Palace absen hadapi Bournemouth

Baca juga: Liga Inggris, Bournemouth tumbangkan Manchester United 1-0


Schlupp menggiring bola tak jauh dari garis tengah lapangan, melewati hadangan Dominic Solanke dan Philip Billing serta tak mampu dikejar Chris Mepham sebelum melepaskan tembakan yang sebetulnya tidak terlalu mematikan, namun gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Aaron Ramsdale.

Bahkan, tiga menit kemudian 10 pemain Palace hampir menggandakan keunggulan ketika James McArthur melepaskan tendangan bebas melengkung yang melewati pagar hidup namun kali ini Ramsdale bisa menjangkaunya demi mencegahnya kembali masuk ke gawang.

Bournemouth berusaha keras memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain. Namun, 69 persen penguasaan bola yang mereka miliki hanya bisa dikonversi menjadi enam percobaan tembakan dan cuma separuhnya yang tepat sasaran.

Peluang berbahaya pertama datang dari Mepham pada menit ke-24 menyusul kegagalan Palace mengantisipasi bola mati kiriman Diego Rico, sayang tembakannya masih terlalu lemah dan diamankan kiper Vicente Guaita.

Pada menit ke-39 peluang lain datang ketika Solanke menyodorkan bola, tetapi penyelesaian Billing lagi-lagi masih mudah dijinakkan Guaita.

Dua menit memasuki babak kedua peluang terbaik Bournemouth datang dari aksi menawan Harry Wilson memperdaya Wilfried Zaha sebelum pemain pinjaman dari Liverpool itu mengirimkan umpan matang ke muka gawang. Namun, baik Solanke maupun Callum Wilson gagal menyambutnya.

Tiga menit jelang bubaran, Bournemouth punya peluang untuk menyelamatkan setidaknya satu poin dari Selhurst Park lewat tembakan jarak jauh nan berbahaya dari Jefferson Lerma, tetapi lagi-lagi Guaita cermat meredamnya sebelum Martin Kelly menyapu bola liar dari kotak penalti.

Kemenangan yang dirah Palace mengangkat posisi tim besutan Roy Hodgson naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 21 poin, sedangkan Bournemouth (16) tertahan di peringkat ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Derby Merseyside sorotan utama laga tengah pekan

Baca juga: Kembali ke Old Trafford, Mourinho banggakan jalinan dengan suporter MU

Baca juga: Everton ikat Richarlison hingga 2024


Susunan pemain:

Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita; Martin Kelly, James Tomkins, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt (Jeffrey Schlupp); Andros Townsend, Cheikhou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur (James McCarthy), Wilfried Zaha; Jordan Ayew
Pelatih: Roy Hodgson

Bournemouth (4-4-2): Aaron Ramsdale; Adam Smith, Chris Mepham, Nathan Ake, Diego Rico (Simon Francis); Harry Wilson, Philip Billing (Lewis Cook), Jefferson Lerma, Arnaut Groeneveld (Ryan Fraser); Dominic Solanke, Callum Wilson
Pelatih: Eddie Howe

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar