Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Selasa, 3/12) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai rapat dengat pendapat (RDP) DPR dengan Perum LKBN ANTARA hingga dinamika seputar Munas Partai Golkar.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Presiden Jokowi hadiri Munas X Golkar

Presiden RI Joko Widodo menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa malam.

Presiden yang hadir mengenakan batik berwarna cokelat, tiba dan memasuki ruangan Munas Golkar pukul 19.20 WIB dengan didampingi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beserta jajaran pengurus Golkar.

Selengkapnya di sini

Konsultasi senior, Bamsoet mundur dari pencalonan Ketua Umum Golkar

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo memutuskan mundur dari pencalonan Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019—2024 setelah berkonsultasi dengan senior-senior partai.

"Saya mengambil keputusan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat ketua umum," kata Bamsoet, sapaan akrabnya, saat menyampaikan keterangan kepada media di Jakarta, Selasa.

Keputusan mundur dari pencalonan ketua umum itu diambil, kata Bamsoet, mencermati perkembangan situasi menjelang musyawarah nasional (munas) yang makin memanas.

Selengkapnya di sini

Agun dan Indra ikut mundur dari pencalonan ketua umum Golkar

Dua tokoh Golkar, yakni Agun Gunandjar dan Indra Bambang Utoyo ikut mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024, menyusul langkah Bambang Soesatyo yang lebih dulu mundur.

"Saya maju sebagai calon ketua umum bukan untuk gagah-gagahan atau mencari popularitas," kata Agun Gunandjar saat menyampaikan pernyataan kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

Empat bakal caketum Golkar tidak memenuhi syarat

Ketua Komite Pemilihan Munas X Golkar Maman Abdurrahman mengungkapkan empat bakal calon ketua umum Partai Golkar tidak memenuhi persyaratan pencalonan sebagai Ketua Umum Golkar.

"Betul ada empat orang yang tidak memenuhi syarat," kata Maman dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

Komisi I DPR gelar RDP bersama LKBN ANTARA

Komisi I DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mengundang Direksi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, di Kompleks Parlemen, Selasa.

"RDP ini kami ingin mendapatkan penjelasan Dirut LKBN ANTARA terkait rencana kerja tahun 2020 dan anggarannya," kata Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra Bambang Kristiyono dalam RDP Komisi I DPR.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019