Jakarta (ANTARA) - Carmelo Anthony mengaku sudah siap pensiun dari NBA seandainya Portland Trail Blazers tidak menghubungi untuk menawarinya kontrak bulan lalu.

"Saya sudah siap-siap," kata Anthony kepada Rachel Nichols dari ESPN dalam wawancara yang disiarkan Selasa waktu AS.

"Dan saya sudah bersiap untuk semacam mundur begitu saja dari olahraga ini, seandainya tidak ada situasi benar yang muncul."

Baca juga: Resmi gabung Trail Blazers, Carmelo Anthony pilih nomor 00

Anthony, yang Senin pekan ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Wilayah Timur minggu ini, memiliki rata-rata 17,7 poin per pertandingan sejak bergabung dengan Blazers pada 19 November.

"Saya mengatakan hal itu karena saya tahu apa yang saya bisa," kata Anthony dalam laman ESPN.

"Tak ada perasaan yang lebih baik dari pada ketika Anda merasa dibutuhkan. Dan saya kira hal itu semacam hal yang memotivasi dan memahami saya, seperti situasi ini, memang ya dan sudah menjadi situasi terbaik bagi saya."

Baca juga: Carmelo Anthony merapat ke Trail Blazers

Blazers bercatatan menang-kalah 3-3 sejak Anthony bergabung tetapi sudah menang tiga kali berturut-turut menjelang pertandingan Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB ini di Staples Center melawan Los Angeles Clippers.

Anthony, yang cuma turun pada 10 laga musim lalu saat membela Houston Rockets, tidak menemukan satu pun klub sampai kemudian Blazers yang waktu itu sedang terseok-seok muncul memanggilnya.

Baca juga: Wizzards tanpa Thomas Bryant selama tiga pekan
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019