Manila, Filipina (ANTARA) - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menanbah keunggulan Indonesia atas Malaysia usai ditekuk Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik pada partai kedua final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Manila, Rabu.

Fahar/Rian menyerah 17-21 dan 13-21 sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-1.

Pada gim pertama, kedua pasangan bermain seimbang, meskipun pasangan Malaysia selalu unggul dalam pengumpulan angka. Interval pertama Fajar/Rian tertinggal 9-11.

Baca juga: Jonatan menang mudah, Indonesia unggul 1-0

Selepas interval Fajar/Rian mampu menyamakan angka menjadi 16-16.

Pada kedudukan 16-17, insiden kecil terjadi saat bola servis Fong dinyatakan masuk. Pasangan Indonesia melakukan protes tapi tak digubris wasit.

Selepas itu konsentrasi Fajar/Rian terganggu dan langsung melakukan kesalahan yang membuat laju angka Fong/Yik tak tertahan dan menutup gim pertama dengan skor 17-21.

Baca juga: Beregu putra Indonesia berharap pada sektor tunggal

Pada gim kedua, permainan Fajar/Rian terlihat kacau yang membuat laju angka untuk Malaysia berlansung cepat. Fajar/Rian tertinggal 3-11 saat interval .

Pasangan Indonesia sempat menambah dua poin usai interval, tapi setelah itu angka Fong/Yik melesat hingga menutup gim kedua dengan skor 13-21. Malaysia pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca juga: Cabang olahraga yang berpeluang sumbang emas bagi Indonesia hari ini
 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019