Jakarta (ANTARA) - Blake Griffin mencetak 24 poin selama 24 menit bermain guna memimpin tim tamu Detroit Pistons untuk pertama kalinya menang berturut-turut pada laga NBA musim ini dengan membungkam Cleveland Cavaliers 127-94 Selasa waktu AS.

Andre Drummond mengemas 17 poin, 14 rebound, empat assist, lima steal dan empat blok untuk Detroit yang dua hari sebelumnya mengalahkan San Antonio Spurs 132-98. Ini pertama kalinya dalam sejarah Piston menang berturut-turut dengan selisih 30 poin lebih.

Svi Mykhailiuk mempersembahkan 15 poin, Langston Galloway 14 poin, dan Markieff Morris serta Derrick Rose masing-masing 12 poin. Rose juga menyumbangkan sembilan dari total 33 assist Pistons.

Baca juga: Wizzards tanpa Thomas Bryant selama tiga pekan

22 poin dari Collin Sexton memimpin Cavaliers yang menelan kekalahan kesepuluh dari 11 pertandingan. Kevin Porter Jr. mencatat 12 poin, sedangkan Tristan Thompson membukukan 10 poin ditambah 14 rebound. Cedi Osman dan Jordan Clarkson masing-masing andil 10 poin untuk Cleveland.

Mantan pelatih Universitas Michigan John Beilein untuk pertama kalinya melatih Pistons.

Pistons memiliki efektivitas lemparan non tiga angka 54,3 persen dan 51,4 persen untuk lemparan tiga angka. Sebaliknya Cavaliers 42,7 persen dan 29,6 persen untuk variabel sama.

Baca juga: Carmelo Anthony sudah siap pensiun saat dihubungi Blazers

Pistons melampaui Cavs 30-18 pada kuarter kedua saat meretas keunggulan 62-46 sampai paruh pertama. Griffin menyumbangkan 19 poin dan Galloway 11 poin pada periode ini.

Detroit terus memimpin sampai kuarter berikutnya. Sebuah lemparan tiga angka Drummond dan satunya lagi dari Luke Kennard melebarkan keunggulan menjadi 72-48.

Sebuah lemparan tiga angka lainnya dari Drummond pada 7 menit 7 detik terakhir kuarter ketiga membuat kedudukan menjadi 80-52. Mykhailiuk juga memasukkan sebuah lemparan tiga angka tepat saat buzzer kuarter ketiga berbunyi untuk kian menjauhkan Pistons dari kejaran Cavaliers menjadi 97-68.

Reuters mencatat, lemparan tiga angka Morris pada 7 menit 16 detik terakhir bahkan membuat Pistons sempat unggul sampai selisih 35 poin.

Baca juga: Kyrie Irving absen, Spencer Dinwiddie sokong Nets tundukkan Celtics

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019