Liga 1 Indonesia

Menang lawan Madura United harga mati untuk Kalteng Putra

Menang lawan Madura United harga mati untuk Kalteng Putra

Pemain Kalteng Putra berlatih jelang pertandingan menghadapi tamunya Madura United di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (3/12/2019). ANTARA/Adi Wibowo

kemenangan adalah harga mati untuk tim ini agar bisa ke luar dari zona merah
Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra menyebut kemenangan melawan Madura United di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat lusa pukul 18.30 WIB, adalah harga mati untuk tim yang terancam degradasi ini 

"Ini kandang kita, maka dari itu kemenangan adalah harga mati untuk tim ini agar bisa ke luar dari zona merah," kata pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera di Palangka Raya, Rabu.

Pada pertemuan kedua tim sebelumnya awal September lalu, Kalteng Putra harus mengakui kehebatan lawannya 1-2 di Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium. Kini Kalteng Putra berambisi besar membalas kekalahan itu di kandang sendiri.

Menghadapi klub yang pernah diasuhnya itu, Gomes menginstruksikan anak asuhnya bermain mati-matian. Dia berharap Kalteng Putra bisa menciptakan banyak gol ke gawang tamunya yang dihuni banyak pemain bintang tersebut.

Baca juga: Arema FC gagal raih poin sempurna hadapi Kalteng Putra

Ayah Kevin Gomes ini juga menerapkan permainan menekan sejak menit awal dan akan menerapkan strategi khusus agar permainan lawan tidak berkembang.

"Saya sangat yakin tim yang saya persiapkan jelang pertandingan melawan Madura United, anak-anak bisa meraih tiga poin," kata dia.

Kendati 'Laskar Isen Mulang' tidak diperkuat kapten I Gede Sukadana yang mengalami cedera dan bek andalan Rafael Bonfim,  Gomes optimistis bisa mendapatkan hasil positif dari pertandingan itu.

Tim pelatih juga sudah mempersiapkan pengganti I Gede Sukadana di lini tengah dengan memasang Fajar Handika, sedangkan Abanda Rahman akan mengisi lini belakang yang ditempati Bonfim yang terkena akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Tekuk Madura United 2-0, Arema FC masuk lima besar klasemen Liga 1

"Pada intinya semua akan dipersiapkan sehingga dalam pertandingan nantinya kita bisa mendapat hasil positif, terlebih-lebih harapan kami bisa bertahan di Liga I Indonesia," kata dia.

Hasil seri 1-1 pada laga sebelumnya melawan Arema di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Desember silam memberi suntikan semangat baru bagi Kalteng Putra sehingga semakin optimistis terlepas dari degradasi.

Saat ini merekah bertengger pada urutan kedua terbawah klasemen dengan 30 poin. Kalteng Putra akan tampil habis-habisan agar bisa meraih poin maksimal pada empat pertandingan terakhir yang akan menjadi penentu Laskar Isen Mulang dalam bertahan di divisi elite sepak bola Indonesia ini.

Baca juga: Kalteng Putra taklukan Tira Persikabo 1-0

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar