Jakarta (ANTARA) - Anthony Davis mengemas 25 poin dan 10 rebound kendati harus bermain sambil melawan sakit, sedangkan LeBron James mencatat 25 poin, sembilan assist dan enam rebound untuk memimpin tim tamu Los Angeles Lakers menghantam Denver Nuggets 105-96 dalam laga NBA Selasa malam waktu AS atau Rabu pagi WIB.

Dwight Howard menyumbangkan 13 poin dan Rajon Rondo 11 poin untuk Lakers yang telah memenangi dua pertandingan melawan dua tim teratas Wilayah Barat. Los Angeles balik lagi ke jalur kemenangan setelah perjalanan 10 kemenangan berturut-turutnya terhenti di tangan tamunya Dallas Mavericks Minggu pekan lalu.

Jamal Murray membukukan 22 poin, Paul Millsap 21 poin, dan Nikola Jokic 13 poin untuk Nuggets. Denver sudah dua kali kalah berturut-turut setelah enam kali menang secara beruntun.

Baca juga: Pistons tekuk Cavs untuk catat kemenangan beruntun pertama

Davis tengah menderita flu yang dikhawatirkan menular kepada rekan-rekan satu timnya dan dia akhirnya memutuskan turut bertanding. Dia memasukkan 10 poin pada tujuh menit terakhir kuarter kedua dan 13 poin pada kuarter ketiga.

Los Angeles memimpin 60-49 sampai paruh pertama dan unggul selisih 10 poin pada awal kuarter ketiga ketika Denver mencetak 10 poin berturut-turut guna menyamakan kedudukan.

Millsap kemudian menjaringkan sebuah lemparan tiga angka untuk membawa Denver memimpin 72-71, tetapi Davis menceploskan sebuah lemparan tiga angka ditambah masing-masing sebuah layup dan satu dunk dari James untuk mengembalikan kepemimpinan Lakers.

Baca juga: Wizzards tanpa Thomas Bryant selama tiga pekan

Los Angeles sudah unggul 84-76 memasuki kuarter keempat dan memimpin sampai selisih 10 poin setelah James berhasil dalam sebuah layup pada 15 detik pertama. Juancho Hernangomez mengakhiri gagal sembilan lemparan berturut-turut dengan melepaskan sebuah dunk.

Denver mendekat sampai kedudukan 97-96 berkat dua lemparan bebas Jokic pada 2 menit 23 detik tersisa. Tetapi setelah Davis memasukkan sepasang lemparan, Nuggets kehilangan dua peluang menyamakan kedudukan.

Alex Caruso melepaskan dua lemparan bebas, sebaliknya Jokic gagal pada sebuah lemparan, yang disusul dunk James untuk menjauhkan Lakers sampai 102-96 pada 1 menit 15 detik tersisa, demikian Reuters.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019