Suplai air di sebagian wilayah Jakarta Barat terganggu

Suplai air di sebagian wilayah Jakarta Barat terganggu

Sejumlah pekerja menyelesaikan penggantian dan perbaikan pipa manifold di Instalasi Pengolahan Air PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) Jakarta, Kamis (24/9). Perbaikan tersebut menyebabkan pasokan air bersih di sejumlah daerah di Jakarta mengalami gangguan dan akan kembali normal pada 28 September mendatang. FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari/ss/nz/09. (ANTARA/PUSPA PERWITASARI)

Jakarta (ANTARA) - Operator layanan air bersih perpipaan PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) menginformasikan bahwa pasokan airnya kepada pelanggan akan mengalami penurunan dan akan mengalami gangguan untuk sebagian wilayah Jakarta Barat.

"Pasokan air PALYJA kepada pelanggan akan mengalami gangguan karena adanya pekerjaan teknis dilakukan oleh PDAM Tirta Traya Cisadane (TTC)," ujar Corporate Communications & Social Responsibility Division Head Lydia Astriningworo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Untuk itu, PALYJA memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut kepada pelanggan.

Baca juga: Pipa pecah picu gangguan distribusi air Palyja menuju Penjaringan
Baca juga: Suplai air sebagian Jakbar terganggu karena pipa Palyja bocor


Adapun wilayah yang terkena dampak adalah kawasan Kapuk, Cengkareng Timur, Kapuk Muara, Kedaung Kali Angke, Cengkareng Barat, Tegal Alur, Kamal, Kamal Muara, Pegadungan, Kalideres dan sekitarnya.

"Untuk mengantisipasi gangguan suplai air, kami menghimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan dan menghemat penggunaan air," ujar dia.

Pasokan air bersih PALYJA diperkirakan akan kembali normal secara bertahap pada Kamis (5/12) pukul 07.00 WIB.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, PALYJA menyediakan truk tanki untuk keadaan darurat dan memprioritaskan bagi rumah sakit, tempat ibadah dan yayasan sosial serta melakukan pengaturan jaringan.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gedung empat lantai di kawasan Slipi ambruk

Komentar