KAI Cirebon prediksi peningkatan pengguna jasa 5 persen

KAI Cirebon prediksi peningkatan pengguna jasa 5 persen

Pengguna jasa saat akan menaiki KA Kaligung. KAI Daop 3 Cirebon pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru memprediksi jumlah pengguna jasa akan meningkat sebanyak 5 persen. (ANTARA/Khaerul Izan)

Pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 ini diperkirakan mengalami peningkatan sebesar lima persen
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, memprediksi peningkatan pengguna jasa selama masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mencapai lima persen apabila dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 ini diperkirakan mengalami peningkatan sebesar lima persen," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Rabu.

Luqman mengatakan pada masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 pengguna jasa yang menggunakan kereta tercatat sebanyak 131.364 orang.

Baca juga: KAI Daop 4 siapkan empat KA tambahan libur Natal-Tahun Baru

Sedangkan masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 lanjut Luqman, diperkirakan pengguna jasa yang turun dan naik di Daop 3 Cirebon menjadi 137.728 orang.

Untuk mengakomodir tingginya permintaan masyarakat yang ingin menggunakan jasa angkutan kereta api kata Luqman, pada tahun ini PT KAI mengoperasikan sebanyak 137 perjalanan KA dengan rincian 111 KA reguler dan 26 KA tambahan yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon.

"Dan ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 134 perjalanan KA," ujarnya.

Selain itu KAI Daop 3 Cirebon juga menyiagakan seluruh sarana, prasarana dan SDM yang dimiliki untuk melayani masyarakat secara maksimal dengan tetap menitikberatkan pada faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan Kereta Api.

Luqman menambahkan KAI telah menetapkan masa posko angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020 selama 18 hari, yakni dari tanggal 19 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020.

"Sedangkan untuk tiket KA reguler pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru sudah dapat di pesan di seluruh channel resmi penjualan tiket KAI," katanya.

Baca juga: KAI Purwokerto siapkan 3 kereta tambahan pada libur Natal-Tahun Baru

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Persiapkan angkutan mudik, PT KAI DAOP III cek kondisi lokomotif dan kereta

Komentar