Jakarta (ANTARA) - Food blogger Windy Iwandi membagikan kiat untuk menjaga bentuk tubuh tetap langsing meski doyan ngemil, salah satunya adalah dengan rajin berolah raga.

"Jadi cara membuat badanku tetap kurus dengan berolah raga. Klise tapi ini apa yang aku lakukan karena kita semakin dewasa, metabolisme tubuh kita udah enggak seperti kita muda. Jadi ketika makan aku usahain seminggu 5 kali olahraga," ujar dia di Jakarta belum lama ini.

Windy mengatakan bahwa dia selalu menyempatkan joging 15-30 menit dengan jarak tempuh 2-3 km di tengah padatnya aktivitas dia.

"Aku tetap usahain sampai rumah jam 20.00, joging 15-30 menit, 2-3 km setiap hari ditambah aku pakai sauna suit. Dan sebelum tidur aku squat sama plank. Plank satu menit, squat 30 kali," kata dia.

Menurut dia, dengan mengenakan sauna suit bisa membuat keringat keluar dua kali lipat lebih banyak ketimbang memakai baju olahraga biasa.

Perempuan yang menggemari bakso itu juga mengungkapkan tak makan makanan padat satu hingga dua hari per minggu. Sebagai gantinya, dia memilih jus buah.

"Dan kalau di rumah enggak melakukan testing aku tidak makan nasi dan makanan manis. Minumnya air putih saja. Aku juga mengurangi makan makanan di luar walaupun enak," kata Windy.

Windy mengatakan, sebagai food blogger seringkali dia harus mencicipi makanan dari lima tempat makan berbeda. Hal ini belum termasuk kebiasaan mengemilnya

"Camilan yang enak, mudah dimakan, praktis. Sambil kerja bisa sambil makan. Orang enggak sadar itu snacking, tanpa sadar mengganti makanan berat ke snack," kata dia.



Baca juga: Studi: memberi tahu seseorang gendut bisa membuatnya tambah gendut

Baca juga: Trik memotret makanan dari para food blogger

Baca juga: Kiat sukses menjadi food blogger

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019