Polres Serang Kota amankan tujuh gereja jelang Natal dan Tahun Baru

Polres Serang Kota amankan tujuh gereja jelang Natal dan Tahun Baru

Kapolres Serang Kota AKBP Edy Cahyono (Mulyana)

Serang (ANTARA) - Polres Serang Kota bersama Kodim 06/02 Serang akan melakukan pengamanan di tujuh gereja yang ada di kota tersebut menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Jadi untuk pengamanan di wilayah hukum Polres Serang Kota ada 11 gereja. Namun, sementara ini kami baru menerima 7 gereja yang melaksanakan perayaan Natal," kata Kapolres Serang Kota AKBP Edy Cahyono, di Serang, Banten, Rabu.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri pastikan keamanan perayaan Natal 2018

Edy mengatakan, hal itu dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu, dari Mabes Polri dan Mabes TNI juga akan membantu pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin tahun 2019 dari awal pelaksanaan Natal sampai dengan Tahun Baru.

"Kami akan tempatkan personel dari anggota Polri, TNI, dan masyarakat untuk membantu pengamanan perayaan Natal," katanya.

Baca juga: Banser siap bantu pengamanan Natal dan Tahun Baru

Menurut dia, pihaknya juga akan menurunkan Tim Gegana, dengan melakukan sterilisasi terlebih dahulu sebelum melaksanakan pengamanan Natal.

Mengenai jumlah personel yang akan diturunkan, Edy belum bisa memastikan, karena kegiatan Natal tidak hanya terpaku pada tanggal 25 Desember saja, tetapi bisa juga dari tanggal sebelum atau tanggal sesudahnya.

Baca juga: Personel gabungan amankan jalannya misa di GPIB Paulus

"Kami belum bisa memastikan jumlah personel berapa, karena masih menunggu dari data Intelijen, ada berapa kegiatan yang akan dilaksanakan termasuk jumlah umat," kata Edy.

Pewarta: Mulyana
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemuda Muslim amankan ibadah Natal di Jayapura

Komentar