Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus aktor asal Korea Selatan, Park Ji-hoon hari ini meluncurkan mini album keduanya, "360." yang menonjolkan sisi berbeda dirinya.

Ji-hoon menggambarkan karya ini sebagai cerminan dari tiga kelebihan dirinya, yakni kemurnian pada titik nol derajat, keremajaan pada titik 180 derajat dan profesionalisme sebagai seniman pada titik 360 derajat.

"Aku berharap memasukkan kemajuanku dalam bermusik ke album baru ini," kata dia dalam sebuah konferensi pers di Seoul, Korea Selatan, seperti dilansir Yonhap.

"Album ini juga membawa keinginanku untuk tampil dengan berbagai sisi diriku," imbuh Ji-hoon.

Mini album "360." terdiri dari tujuh lagu baru dengan berbagai genre, antara lain "Casiopea" dan "Hurricane", lalu balada yakni "I am" dan "Whistle.

Lagu lainnya, "Strange," adalah kolaborasi Ji-hoon bersama Kim Jae-hwan, mantan personel Wanna One yang ikut memproduksi lagu.

Ji-hoon memulai karirnya di bidang hiburan sebagai aktor cilik, kembali dunia musik sebagai anggota grup idola K-Pop Wanna One jebolan "Produce 101 musim kedua" pada tahun 2017.

Sejak merilis album solo pertamanya, "O'clock" pada Maret lalu, dia melanjutkan karir aktingnya melalui drama "Flower Crew: Joseon Marriage Agency."

Dia mengatakan peran dalam drama ini begitu menarik sehingga membuat dia hampir melupakan karir sebagai penyanyi.

Ke depannya, Ji-hoon mengaku ingin terus mengejar karir musik dan akting secara seimbang.

Pada bulan Desember ini, dia dijadwalkan menggelar konser solo di Korea Selatan dan beberapa kota di Asia.


Baca juga: Kang Daniel akan debut solo bulan April

Baca juga: Ji-hoon Wanna One tuntut warganet yang menghinanya

Baca juga: Wanna One pastikan kembali sapa Indonesia 15 Juli mendatang

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019