Jakarta (ANTARA) - Perseroan Terbatas Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics), BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia, meraih penghargaan dalam ajang Industry Marketing Champion and Marketeer of The Year (MOTY) Award 2019.

Penghargaan untuk kategori The Best Industry Marketing Champion 2019 for the Logistics Sector tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Pada era Industri 4.0, kata Kuncoro dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, BGR Logistics telah melakukan trasformasi ïnformasi teknologi (IT) untuk meningkatkan layanan kepada pemangku kepentingan.

"Warehouse Integrated Application (WINA) dan Fleets Integrated and Order Application (FIONA) sebagai digitalisasi untuk manajemen pergudangan dan tracking armada dalam sebuah sistem," kata Kuncoro.

Baca juga: BGR Logistics luncurkan aplikasi BGR Access

Baca juga: BGR Logistics raih penghargaan pada BUMN Branding & Marketing Award


Selain itu, pada akhir November lalu, BGR Logistics juga telah melakukan commercial soft launching BGR Access untuk membantu memudahkan masyarakat membuang ataupun mengeluarkan barang bekas elektronik yang dimiliki karena sudah rusak atau sudah tidak digunakan.

Tidak hanya itu, BGR Access juga akan mempersiapkan sejumlah layanan logistik balikan lainnya yang akan memberikan manfaat lebih besar dan juga layanan e-commerce yang akan mempermudah pengguna mendapatkan komoditas pangan.

Sebagai informasi, penghargaan Industry Marketing Champion and Marketeer of the Year (MOTY) Award merupakan penghargaan ketujuh yang diterima oleh BGR Logistics sejak Januari 2019. Hal ini menjadi bentuk apresiasi pihak eksternal perusahaan atas transformasi yang dilakukan menjadi Digital Logistics Company sejak Oktober 2018.

Baca juga: BGR Logistics jalin kerja sama dengan Grab Indonesia

Baca juga: Masuk segmen retail, BGR Logistics kerja sama dengan startup Triplogic

Baca juga: Perkuat jasa logistik BUMN, BGR Logistics-Pos Indonesia bersinergi


BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution, & supply chain, dan waste integrated solution.

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan Digital Logistics Company. BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://www.bgrindonesia.co.id/.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019