Jakarta (ANTARA) - Divock Origi dua kali membobol gawang Everton kala Liverpool menguasai Derby Merseyside dengan kemenangan 5-2 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu setempat (Kamis WIB).

Selain Origi, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum masing-masing turut menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Liverpool, sedangkan Everton hanya bisa membalas lewat Michael Keane dan Richarlison, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Jelang Derby Merseyside, Klopp janji tak akan terobos lapangan lagi

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Derby Merseyside sorotan utama laga tengah pekan


Kemenangan itu bukan saja memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, tetapi The Reds juga mengirimkan Everton (14) terperosok ke zona degradasi atau urutan ke-18, lantaran di laga lain Southampton (15) menang untuk naik ke peringkat ke-17.

Bukan saja Liverpool memperpanjang catatan positif awal musim, tetapi tim besutan Juergen Klopp itu menorehkan rekor baru berupa 32 laga beruntun tak terkalahkan di Liga Inggris.

Di sisi lain, Everton kini telah melewati 18 lawatan di Anfield tanpa pernah membawa pulang tiga poin penuh sejak 1999.

Hasil buruk itu bukan tak mungkin bakal membuat posisi Marco Silva kian terancam dari pemecatan, mengingat hasil buruk di Derby Merseyside beberapa tahun lalu sempat membuat Brendan Rodgers dipecat oleh Liverpool.

Baca juga: Marco Silva sebut Everton musim lalu alami masa lebih buruk

Baca juga: Hasil undian Piala FA diwarnai Derby Merseyside


Terlebih dalam kurun waktu kurang dari satu bulan dari sekarang, Everton harus kembali melakoni Derby Merseyside di panggung berbeda, yakni putaran ketiga Piala FA, yang akan digelar di Anfield juga.

Selanjutnya: Klopp melakukan perjudian besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019